Justiar Sebut Simpang Rimba Miliki Banyak Potensi

  • Whatsapp
Bupati Basel, Justiar Noer

SIMPANGRIMBA – Pemerintah Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Peringatan Hari Jadi Basel ke-17. Berbagai rangkaian acara kemarin (26/2/2020) dikemas hingga peresmian pasar sampai pesta durian.

Bupati Basel Justiar Noer yang hadir dalam kegiatan itu, menyebutkan, di Simpang Rimba memiliki banyak potensi baik di bidang pertanian lada, karet, sawit maupun peternakan sapi, ikan, udang serta potensi wisata alam Bukit Nenek, pantai Batu Bedaun, Budaya serta wisata sejarah festival Batin Tikal.

Read More

“Simpang Rimba yang memiliki potensi wisata alam dan wisata sejarah, perlu disiapkan secara matang. Untuk mendatangkan wisatawan tentu objek wisata perlu dibangun sarpras pendukung,” ujarnya.

Justiar mengatakan, seperti objek wisata alam Bukit Nenek pemandangannya sungguh indah. “Bagaimana upaya pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan kabupaten untuk menjadikan ini sebagai ikon wisata di Kecamatan Simpang Rimba. Untuk tahap awal, keterlibatan langsung masyarakat desa sekitar sangat diharap, bagaimana menjaga jangan sampai di rusak, di coret dan lain sebagainy. Ini kesempatan bagi organisasi pemuda atau masyarakat,” ungkapnya.

Pemerintah Kecamatan Simpang Rimba, kata dia, dapat memulai, sehingga nanti hasilnya sama-sama dapat dirasakan. Untuk mensukseskan pembangunan di Simpang Rimba diperlukan partisipasi berbagai pihak, baik stakeholder maupun masyarakat.

“Karena itu, saya mengajak seluruh pejabat dan stakeholder yang ada di lingkungan Pemkab Basel beserta masyarakat untuk bersinergi dan bersama-sama membangun Basel yang kita cintai ini agar menjadi lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

HPNS Dipusatkan di Pantai Tanjung Kerasak

Terpisah, Pemkab Basel kembali melaksanakan peringatan Hari tahun 2020 di Pantai Tanjung Kerasak, Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai Selasa (25/2/2020) lalu.

“Peringatan HPSN tahun 2020 di Basel diagendakan dengan gotong royong serentak di seluruh wilayah di kecamatan di Basel. Dari mulai desa, sekolah, perkantoran dan pihak masyarakat,” kata Justiar.

Atas nama Pemkab Basel, Justiar mengimbau, mari lakukan aksi nyata bersama, bergerak dari tingkat RT/RW, masyarakat sipil, komunitas, media, perusahaan swasta. Dan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Bangka Selatan untuk ikut ambil bagian dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional Kabupaten Bangka Selatan 2020.

“Semoga kegiatan gotong royong serentak dalam rangka memperingati HPSN di Basel tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik, dan Basel dapat menjadi kabupaten yang bersih, maju dan sejahtera,” harapnya. (raw/3)

Related posts