Justiar: Karang Taruna Ujung Tombak Pembangunan

  • Whatsapp
Bupati Basel, Justiar Noer saat menghadiri malam penutupan Gebyar Merdeka Karang Taruna Basel di halaman Tubup Toboali , Minggu (18/8/2019) malam . (foto: Dedy Irawan) 

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer mengungkapkan karang taruna adalah salah satu ujung tombak pembangunan sehingga karang taruna bisa mengambil tempat untuk mengisi pembangunan. Dia mencontohkan karang taruna dapat mengambil peran untuk memajukan daerah dari sektor pariwisata serta bidang bidang lainnya. Justiar juga mengapresiasi Karang Taruna Basel yang aktif menggelar kegiatan sosial.

“Karang taruna adalah ujung tombak pembangunan, karang taruna bisa mengambil bagian mengisi pembangunan dari segala sektor seperti pariwisata serta kegiatan sosial lainnya, karang taruna harus aktif mulai dari kabupaten, kecamatan hingga ke desa, para kades diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan karang taruna,” ungkap Justiar pada penutupan Gebyar Merdeka Karang Taruna Basel di halaman Tubup Toboali, Minggu (18/8/2019) malam.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Basel, Adi Abing mengungkapkan pada kegiatan ini selain kegiatan khas Agustusan ada juga kegiatan kegiatan pokok yakni Karang Taruna Singing Contest, foto ceria yang pesertanya anak anak penderita penyakit menahun dan aksi penggalangan dana.

Menurutnya Karang Taruna Singing Contest  yang dilaksanakan merupakan wadah penyaluran bakat anak muda untuk bisa mengasah kemampuan bernyanyi dengan harapan para musisi lokal bisa bersaing dan ikut ke tingkat yang lebih profesional.

“Untuk lomba foto ceria dan aksi penggalangan dana merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dengan harapan kegiatan ini bisa memotivasi dan mengasah rasa kepedulian sosial anak anak muda,” pungkasnya. (raw)

Related posts