by

Justiar Ingatkan Laporan Wajib Pajak Sesuai Aturan

TOBOALI – Menyongsong masyarakat sadar pajak, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan acara Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan orang pribadi tahun pajak 2017, peluncuran Konfirmasi Status Wajib Pajak (KWSP) dan pemberian penghargaan kepada wajib pajak, Senin (19/3/2018) di Balai Daerah Junjung Besaoh.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer yang membuka langsung acara tersebut, menyampaikan pentingnya melaporkan SPT tahunan yang merupakan bentuk tanggung jawab kepada negara.

Di sisi lain, Justiar mengungkapkan pajak merupakan sumber utama dalam pemasukan APBN maupun APBD. “Peranan pajak sebagai sumber utama pembiayaan negara dan daerah dalam APBN maupun APBD,” kata Justiar di hadapan tamu udangan yang sekaligus dihadiri Kabid Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian Kanwil DJP Sumsel dan Babel M. Dahlan Saleh, Kepala KPP Pratama Bangka Dwi Haryadi serta Kepala Instansi Vertikal se Basel dan Forkominda Basel.

Ia juga mengingatkan batas waktu pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi tahun 2017 pada akhir bulan Maret, sedangkan untuk wajib pajak badan atau perusahaan pada akhir bulan April.

“Batas waktu pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi tahun 2017 adalah 30 Maret 2018, sedangkan untuk wajib pajak badan atau perusahaan 30 April 2018,” ujarnya.

Justiar juga mengharapkan, peran aktif kepada seluru elemen masyarakat Basel, lembaga/instansi vertikal serta untuk memnuhi kewajiban membayar pajak dan melaporkannya.

“Saya sangat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk memenuhi kewajibannya membayar dan melaporkan pajak baik secara pribadi maupun pimpinan lembaga/instansi vertikal serta seluruh jajaran Pemerintah kabupaten Bangka Selatan,” harapnya.

Orang nomor satu di Basel ini mengimbau para wajib pajak orang perorangan maupun badan usaha agar segera melaporkan pajak secara aturan yang berlaku. “Agar para wajib pajak, baik pribadi maupun badan perusahaan segera melaporkan pajaknya dengan benar, lengkap dan jelas. Serta selalu meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pemenuhan kewajiban perpajakan,” pungkasnya. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU