Justiar Buka Open Turnamen Voli Bupati Cup I

  • Whatsapp

TOBOALI- Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer membuka secara resmi Open Turnamen Volly Ball Bupati Cup I di Kompleks Sport Center Junjung Besaoh, Selasa (1/10/2019). Kejuaraan yang mengambil tema “Membangun Olahraga yang Berdaya Saing Menuju Basel Juara” ini diikuti sebanyak 60 tim yang terdiri dari 40 tim putra dan 20 tim putri.

Justiar dalam sambutannya berharap melalui open turnamen ini akan muncul bibit atlet voli yang nantinya diharapkan akan mengharumkan nama Basel baik di kancah provinsi hingga nasional. Selain itu, dia berharap kejuaraan tersebut digelar secara rutin sehingga para atlet benar benar dilakukan pembinaan berkala melalui turnamen ini.

“Turnamen ini akan mengasah para pemain di tingkat kabupaten, sekaligus persiapan di ajang yang lebih tinggi, mentalnya jangan demam panggung, saya mengajak para pemuda pemudi giat berolah raga, hindari hal-hal yang negatif, seperti narkoba, saya ucapkan selamat bertanding kepada para atlet, jaga sportivitas, mari jadikan olah raga voli Basel menciptakan atlet-atlet yang berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi mendukung turnamen voli yang digelar tersebut. Ia berharap turnamen ini digelar secara kontinyu sehingga benar benar menciptakan atlet yang professional menuju ajang provinsi hingga nasional.

Ketua KONI Basel, Edy Junaidi mengatakan turnamen dilaksanakan sekaligus bentuk penjaringan untuk persiapan pada ajang Porprov di Bangka Barat pada 2021 mendatang. Menurut dia, cabang olah raga voli merupakan salah satu cabor andalan Basel yang telah mendulang prestasi yang gemilang.

Bahkan menjelang Pra PON di Bengkulu sebanyak delapan atlet Basel akan diturunkan mewakili Bangka Belitung. “Di Porprov tahun lalu, cabor voli berhasil mendulang prestasi terbaik baik putri maupun putri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Norman Adjis mengatakan para pemenang akan mendapatkan total bonus masing-masing putra dan putri Rp 15 juta. Selain itu, para pemain terbaik serta tim terbaik akan mendapatkan bonus dana pembinaan dari panitia.

“Kami panitia juga mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk hadir dan memeriahkan open turnamen ini,” pungkasnya. (raw/10)

Related posts