by

Justiar Berharap Linmas Siap Jaga Pemilu Serentak

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengecek langsung kondisi barisan Apel saat menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Pam Pemilu 2019, di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (15/4/2019).(foto: dedi).

Linmas Bertanggungjawab Keamanan di TPS
Pembina Apel Siaga Linmas Pam Pemilu 2019

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer, berharap Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Basel selalu siap dan siaga menjaga Pemilu Serentak yang akan digelar pada 17 April mendatang.

Penjagaan, kata Justiar bukan hanya pada Hari H pencoblosan saja, tetapi semua tahapan yang dilalui mulai dari sebelum pencoblosan serta hari H pencoblosan dan penghitungan.

Demikian dikatakan Justiar saat menjadi pembina apel kesiapsiagaan Pam Pemilu 2019 di halaman Kantor Bupati Basel Senin (15/4/2019).

“Mari sama – sama kita jaga Pemilu Serentak, agar berjalan dengan aman dan damai. Penjagaan ini butuh tenaga ekstra, karena akan sampai malam, sehingga kesehatan perlu dijaga. Linmas harus melakukan tugas dan fungsinya secara optimal. Mari bersama-sama semua unsur, ada Polisi, TNI serta unsur Linmas, kita bersama-sama menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu Serentak ini dengan aman, damai dan kondusif tentunya,” ajak Justiar.

Keberadaan Linmas, kata Justiar, sangatlah penting, guna mengamankan jalannya pemungutan suara. “Linmas bertanggung jawab penuh keamanan di dalam TPS, sehingga harus benar-benar dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, bagaimana menyukseskan Pemilu Serentak ini, menciptakan rasa aman bersama TNI dan Polri,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kasatpol PP Basel Rudi Kurniawan mengatakan, sebanyak 388 Linmas ditambah 80 personil Satpol PP akan ikut melakukan pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019.

“Linmas akan mengawal kotak suara sampai ke perhitungan suara di PPK. Kita harapkan semua anggota Linmas siap siaga melakukan pengamanan, agar Pemilu Serentak di Basel berjalan aman dan damai. Pada hari H memang bekerja cukup ekstra, karena pencoblosan dan penghitungan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Mari bersama-sama kita kawal dan amankan Pemilu Serentak ini,” pungkasnya, didampingi Kabid Tibum, Untung Sridadi.

Apel kesiapsigaan tersebut berlangsung hikmad dengan Inspektur Upacara MM Iskandar. Selain mengalungkan ID Card Pam Pemilu secara simbolis, Bupati Basel juga sempat mengecek langsung kondisi barisan apel tersebut. Justiar juga memberikan arahan langsung ke beberapa komandan Linmas. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU