by

Justiar Ajak Sumbangkan Harta, Doa & Usaha untuk Palestina

-Moment-388 views

Konser & Tabligh Akbar Kumpulkan Rp 304.150.000

TOBOALI- Konser & Tabligh Akbar yang digelar Sadaqa Event bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di Laut Nek Aji Toboali, Jumat (13/7/2018) berhasil mengumpulkan dana untuk Palestina sebesar Rp 304.150.000.

Kegiatan yang mengusung tema suara kemanusiaan ini menghadirkan Opick Tombo Ati serta tausiyah Ustad Yasir Mustafa. Acara diawali dengan sambutan Bupati Basel Justiar Noer mengungkapkan penderitaan yang dialami rakyat Palestina bukan permasalah sebuah Bangsa tetapi terkait kemanusiaan sehingga memerlukan kepedulian sesama untuk membantu mereka.

“Mereka dikepung di laut, darat dan udara tapi tetap tegar dan tidak akan pernah mengakui Israel di tanah Palestina, Warga Muslim Palestina sangat membutuhkan uluran tangan kita dan umat Muslim di seluruh dunia, akibat tertindas Bangka Israel yang menganut faham Yahudi, untuk itu marilah kita membantu meringankan beban warga Palestina yang teraniaya oleh kekezaman Zionis, membantu penduduk Palestina dengan cara menyumbang harta, doa dan usaha lainnya bagi rakyat Palestina,” imbuh Justiar.

Dia berharap dana yang terkumpul dan dana yang disumbangkan nanti bisa meringankan beban mereka yang dijajah Israel. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak baik perorangan maupun kelompok masyarakat yang peduli dengan Palestina, kegiatan penggalangan dana ini sagnat berguna dengan tujuan membantu rakyat Palestina sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia di samping doa yang selalu diucapkan agar mereka selalu dikuatkan, Aamiin,” pungkas Justiar.

Sementara itu, Direktur Sadaqa, Afwan Riyadi mengungkapkan penggalangan dana ini merupakan bentuk sedekah Indonesia kepada masyarakat Palestina. Sebelumnya pada Ramadan 1439 H, Sadaqa bersama Syeikh Al Qudri berkeliling masjid di Bangka termasuk di Bangka Selatan pada saat buka puasa melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan ratusan juta rupiah.

“Dana ini kita sumbangkan ke Palestina untuk mencari berkah Masjid Al Aqso, selain itu gerakan ini merupakan ungkapan terima kasih masyarakat Indoensia kepada Palestina yang telah mengenalkan Islam ke Indonesia melalui Wali Songo,” ungkap Afwan.

Selain pengumpulan dana yang dilakukan para relawan dari Pramuka Kwarcab Basel, penggalangan dana juga dilakukan secara lelang foto Masjid Al Aqso oleh Opick Tombo Ati. Lelang tertinggi diberikan oleh Bupati Basel Justiar Noer sebesar Rp 50 juta dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Basel Edy Supriadi dan Agus Pratomo Kepala Bakuda Basel juga senilai Rp 50 juta. Hasil penggalangan dana terkumpul Rp 304.150.000 akan langsung dikirimkan untuk bantuan umat muslim Palestina. (raw/10)

Comment

BERITA TERBARU