Justiar Ajak Masyarakat Wujudkan Kesejahteraan Anak

  • Whatsapp

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer mengungkapkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Dengan mendorong keluarga sebagai peran utama dalam mengasuh anak dan menjadikan generasi yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan pemaham yang komprehensif. Anak-anak merupakan penerus bangsa harus memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik, juga memiliki rasa cinta tanah air,” ungkap Justiar dalam sambutannya pada acara peringatan HAN tahun 2019 Kabupaten Basel, di Toboali, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, bupati mengajak semua untuk mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya dan perlakuan tanpa kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Adapun tujuan diperingatinya HAN adalah menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu.

“Keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak. Serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga pentingnya membangun karakter anak,” sebutnya.

Caranya melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan. Untuk kalangan keluarga, Justiar berharap agar dapat menjaga anak-anak sebaik mungkin karena menjaga seorang anak sama dengan melindungi masa depan bangsa.

“Dan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama keluarga di seluruh daerah ini agar selalu melindungi anak-anak kita dan menjaga mereka. Mari berikan yang terbaik karena anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa kita kedepan,” tutup Justiar. (raw/10)

Related posts