Jurnalis Sepintu Sedulang Potong Satu Sapi

  • Whatsapp
Penyerahan daging kepada warga oleh anggota Jurnalis Sepintu Sedulang, Minggu (11/8/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT – Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) melakukan pemotongan satu ekor sapi pada Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah. Penyembelihan sapi dilakukan langsung para anggota JSS di Jalan Ahmad Yani Jalur Dua, Gang Baru Sungailiat, Minggu (11/8/2019).

Saat pemotongan sapi kurban, bukan hanya seluruh anggota saja, terlihat juga warga sekitar turut membantu dan jadi tontonan anak-anak kecil.

Suasana tampak cair dengan lemparan canda tawa para seluruh anggota JSS saat proses pemotongan sapi itu.

Daging kurban selain dibagikan untuk seluruh para anggota JSS, juga dibagikan kepada masyarakat sekitar dan yang membutuhkan.

Ketua JSS, Ibnu Indro Wasito mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama komunitas wartawan yang bertugas di Kabupaten Bangka sejak terbentuk 20 Mei 2019 lalu.

“Ini baru pertama kali kita berkurban dan bagi-bagi ke warga sekitar dan keluarga besar JSS sendiri. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkah dan bisa membatu,” ungkapnya.

Ibnu juga berharap JSS bisa kembali melakukan kurban pada Hari Raya Iduladha berikutnya masih bisa berkurban dan berbagi kembali.

“Semoga tahun depan kita (JSS-red) masih bisa melakukan kurban lagi, karena ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap sesama. Memang tujuan awal kita bentuk JSS ini untuk saling berbagai dan membantu warga,” harapnya.

Dia juga berharap kepada seluruh anggota JSS untuk tetap menjaga kekompakan dan solidaritas antar anggota JSS serta menjaga silaturahmi dengan saling berkomunikasi.

“Organisasi itu sangat mudah dibentuknya, namun menjaganya agar tetap utuh itu yang sulit. Untuk itu tetap jaga terus kekompakan kita kedepan,” tegas Ibnu.(mla/10)

Related posts