Jumlah Kasus Positif Corona di Kabupaten Bangka Terus Melonjak, Dalam Dua Hari Ada 7 Kasus

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (tengah) saat konferensi pers di Posko BPBD Bangka, Rabu (3/6/2020).  (foto: Riski Yuliandri)

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah lima setelah hasil tes swab lima pasien diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Rabu (3/6/2020). Sehari sebelumnya, tim gugus juga sempat menginformasikan bahwa ada dua pasien positif virus Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat konferensi pers di Posko BPBD Bangka mengatakan lima orang tersebut yakni E (37) asal Sungailiat, S (37) asal Baturusa, NG (48), A (36) dan DP (26) berasal dari Pemali.

“Berdasarkan data yang masuk, jadi sekarang kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sekarang ada 13 orang. Dari jumlah tersebut tiga diantaranya dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Boy Yandra juga mengatakan bahwa seluruh pasien positif Covid-19 tersebut sudah dibawa ke Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung untuk dilakukan karantina.

Baca Lainnya

Saat ini pihaknya masih terus melakukan tracking untuk memutus rantai penyebaran virus dan semua petugas medis yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien akan mengikuti tes swab, Kamis besok.

“Petugas kesehatan seperti dokter dan perawat berjumlah tujuh orang yang pernah kontak langsung dengan pasien akan kita swab juga dan besok akan menyusul ada delapan petugas penyelidikan epidemiologi yang akan diswab,” tandasnya.(mla)

Related posts