Jual Tramadol, Warga Desa Ranggas Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Pelaku penjual tramadol saat diamankan di Polsek Air Gegas, Sabtu (17/8/2019). (foto: Dedy Irawan)

AIRGEGAS – Unit Resintel Polsek Air Gegas berhasil mengamankan 404 butir obat terlarang jenis tramadol milik Junaidi warga Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (17/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabag Ops Kompol Rusnoto mengungkaplan pelaku merupakan target operasi yang telah lama meresahkan warga setempat. Atas informasi dari warga tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

Menurut dia, kronologi bermula adanya informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran obat-obatan terlarang jenis tramadol di Desa Ranggas. Anggota, lanjut dia, kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sasaran yaitu obat terlarang jenis tramadol.

“Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah pemilik tramadol petugas didampingi oleh para saksi yang merupakan bagian dari Pemerintahan Desa Ranggas,” ujar Kabag Ops, Rusnoto, Minggu (18/8/2019).

Barang bukti yang diamankan, kata dia, antara lain 14 keping berisi obat sebanyak 135 butir, tramadol sebanyak 206 butir, trandosik sebanyak 63 butir dengan jumlah keseluruhan sebanyak 404 butir.

“Dari hasil interogasi terhadap pelaku diketahui obat-obatan terlarang tersebut dijual seharga Rp30.000 per butir dan dibeli oleh masyarakat sekitar yaitu kalangan pemuda untuk mabuk-mabukan,” ujarnya.

Rusnoto menambahkan saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Air Gegas untuk proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku kata dia, melanggar dan dijerat dengan  UU Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (raw)

Related posts