by

Jual Sabu Buruh Harian Dicokok

 

PANGKALPINANG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung (Ditresnarkoba Polda Babel) berhasil mengamankan sebanyak delapan paket yang diduga narkotika jenis shabu dari tangan FR alias OZ.
Penangkapan sekaligus penggeledahan terhadap seorang diduga pengedar narkoba tersebut dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Gang Hayati 1, Kelurahan Kace Timur, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (31/3/2018) malam sekitar pukul 21.30 wib.
Buruh harian berusia 24 tahun itu ditangkap lantaran diduga telah memiliki dan menjual barang haram itu tanpa dilangkapi izin.
Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun’im menuturkan, pelaku narkoba jenis shabu tersebut ditangkap lantaran dicurigai memiliki sekaligus menjual sebanyak delapan yang diduga narkoba jenis shabu.
“Penangkapan terhadap OZ ini dipimpin oleh AKBP Yusuf Rusman selaku Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Babel, sekaligus juga sebagao Katim Cobra 2. Kami mengamankan barang bukti diduga narkoba sebanyak delapan paket yang terdiri dari satu paket sedang dan tujuh paket kecil diduga shabu,” tutur AKBP Abdul Mun’im saat menghubungi Rakyat Pos, Minggu (1/4/2018) malam.
Pihaknya juga menyita barang bukti berupa satu) plastik hitam, tiga plastik strip kosong, satu kotak rokok, dua unit handphone dan satu buah dompet.
“Barang bukti yang kami amankan dari tangan OZ berupa shabu seberat 3,32 gram,” sebutnya.
Untuk saat ini, pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mako Polda Babel guna proses penyidikan lebih lanjut.
“Pelaku kini telah mendekam di sel Rutan Polda Babel,” ujarnya.
Oleh karena itu, dia menegaskan pelaku dalam kasus inu disangkakan penyidik telah melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (bis/6)

Comment

BERITA TERBARU