by

Jokowi Setujui Hibah Gedung RSUP

-Berita Kota-474 views

PANGKALPINANG- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengungkapkan, bahwa Presiden RI, Joko Widodo sudah menyetujui hibah gedung di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) DR. Soekarno di Air Anyir, Bangka menjadi aset milik Pemprov Babel.

Dia menyebutkan, pembangunan gedung ini sempat terhenti oleh pemerintah pusat, namun pemda kesulitan untuk meneruskan pembangunan lantaran gedung ini masih milik kementerian kesehatan. “Kabar baiknya, presiden setuju hibah dari Kemenkes ke Babel, kita akan siapkan segala sesuatunya,” kata Fatah, Jum’at (13/7/2018).

Ia senang, gedung ini akhirnya bisa diteruskan oleh Pemprov Babel untuk pembangunan dan penyelesaian agar pemanfaatannya bisa segera dilaksanakan. “Kedepan untuk peralatan rumah sakit dan pelayanan kepada masyarakat kegiatan sehari-hari, sehingga terpisah antara pelayanan rawat inap dan rawat jalan,” katanya.

Serah terima aset tersebut, kata dia, kemungkinan akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, namun, Pemprov Babel akan berupaya agar bisa segera diserahkan, sehingga nantinya bisa difokuskan untuk penganggaran, apakah menggunakan dana pusat atau daerah. “Penyerahan aset, di 2019, saya coba lakukan terobosan apa untuk penyelesaian ini, kita membutuhkan Rp 30 miliar lagi untuk menyelesaikan,” demikian Fatah.(nov/10)

Comment

BERITA TERBARU