JFX Segera Buka Kantor Cabang di Babel

  • Whatsapp
Logo Jakarta Future Exchange (JFX)

PANGKALPINANG– Jakarta Future Exchange (JFX) atau Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dalam waktu dekat akan membuka kantor cabang di Provinsi Bangka Belitung (Babel) guna mempermudah urusan jual beli yang diperdagangkan melalui bursa ini.

Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang, menyebutkan, ia sudah berkoordinasi dengan gubernur Babel, terkait bursa dan perdagangan timah ini.

“JFX dan KBI akan buka kantor pusat informasi di Bangka Belitung, kita disupport full oleh gubernur dan saya dalam waktu dekat akan balik lagi ke sini, cari lokasi dan pelajari layout-nya,” kata Paulus, kepada wartawan belum lama ini.

Paulus menyebutkan, selain mendirikan kantor perwakilan, JFX dan gubernur Babel juga sudah membicarakan project baru untuk dilakukan di Babel.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang mendukung kami, juga BUMN khususnya PT Timah yang sudah memanfaatkan bursa kami untuk transaksi fisik timah,” terangnya.

Dia menambahkan, sejak dibuka tiga bulan terakhir, terjadi peningkatan transaksi, meskipun diakuinya untuk harga memang belum menggembirakan.

Pada kesempatan media gathering ini, JFX dan KBI juga mengajak serta wartawan dari berbagai media nasional di Jakarta, untuk mengenal Babel lebih dekat, selain pariwisata adalah pertambangannya.

“Kita sudah melihat bagaimana proses penambangan terbuka yang dilaksanakan PT Timah di kawasan tambang Pemali, Sungailiat dan juga menjelajah pariwisata yang ada di Babel,” ujarnya.

Media gathering ini, tandasnya, memang agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan tahun ini sedikit berbeda karena mendatangi lumbung timah Indonesia, yakni Babel.

“Terima kasih atas kebersamaan kita kali ini selama kurang lebih tiga hari di Kota Pangkalpinang, Bangka, Indonesia, sambil belajar tentang timah dan segala potensinya. Semoga kebersamaan kita kali ini, membawa kesan dan menambah pengalaman serta pengetahuan buat kita semua,” tutupnya.

Selain mengunjungi tempat wisata dan tambang timah, media gathering ini juga menyambanginya museum timah Pangkalpinang, disana banyak informasi yang didapat mengenai sejarah pertambangan timah di Babel.

Selama kegiatan ini pula, dirut JFX, menemani para awak media dan satu kendaraan di dalam bus yang sama, berdiskusi dan akrab bersama para awak media.(nov/10)

Related posts