Jemput Bola, Jasa Raharja Serahkan Santunan Lakalantas

  • Whatsapp
Pegawai PT Jasa Raharja saat menyerahkan santunan kematian kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas warga Gabek, Kota Pangkalpinang.(dokumentasi istimewa)

PANGKALPINANG – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas bagi korban meninggal dunia sebesar Rp50 juta kepada ahli waris korban Jenny Hernanda.

Santunan diserahkan kepada keluarga korban, di Jalan Yos Sudarso III RT 02/01 Kelurahan Gabek Dua Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Selasa (17/3/2020). Korban mengalami kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Desa Cambai Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

“Setelah menerima info dari masyarakat sekitar, petugas kami langsung melakukan survei ke rumah ahli waris untuk menyampaikan kepada keluarga korban bahwa korban dijamin oleh Jasa Raharja,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Babel, Agus Doto Pitono.

Dia menjelaskan, Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara diberikan amanat untuk menjalankan UU 33 dan 34 tahun 1964 berupa perlindungan dasar bagi korban alat angkutan umum dan lalu lintas jalan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas di darat, laut dan selalu senantiasa proaktif dan terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Lainnya

Nilai santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja kepada korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas masing-masing sebesar Rp50.000.000 sedangkan bagi korban yang mengalami luka-luka akan diberikan santunan maksimal sebesar Rp20.000.000.

Pada kesempatan yang sama, Agus Doto Pitono menyampaikan turut berduka cita kepada ahli waris, Muhammad Budi atas meninggalnya anaknya Jenny Hernanda dalam kecelakaan tersebut. “Kami atas nama perusahaan mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya ananda Jenny Hernanda, semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan” tuturnya.

Jasa Raharja, tambahnya senantiasa mengingatkan kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam berkendara sesuai dengan peraturan lalu lintas yang telah ditentukan dan selalu menjaga keselamatan diri. (nov/rls/10)

Related posts