Jembatan Sudirman Sudah Siap Dilalui

  • Whatsapp

Jelang Sungailiat Triathlon

SUNGAILIAT- Jembatan Jalan Sudirman dekat Kolong Griya Eng yang ambruk dihantam banjir beberapa waktu yang lalu, rencananya akan dibuka dalam waktu dekat ini setelah dilakukan perbaikan dan pengecoran.

“Kewenangan jalan dan jembatan ini merupakan tanggungjawab satker, kita telah koordinasi, PPK-nya di provinsi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka melalui Kasi Pembangunan Jalan, Haristian, Rabu (12/4/2017) di Sungailiat.

Diungkapkan Haris, pengecoran telah dilakukan sekitar pada tanggal 20-an dan umur beton yang siap untuk dilalui 21 hari.

“Kita harapkan dalam beberapa hari ini jembatan lah bisa dilalui, dan kita terus koordinasi dengan mereka, apalagi tanggal 22 April ini akan diselenggarakan Sungailiat Triathlon,” jelas Haris.

Terkait dengan event Sungailiat Triathlon yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, Haris juga menyakinkan untuk rute yang akan dilalui peserta Sungailiat Triathlon telah siap untuk dilalui.

“Kebetulan ruas jalan dari Tanjung Pesona sampai Simpang Perahu adalah kewenangan provinsi, mereka juga sudah mulai mempersiapkan, sementara kita yang dari Kenanga – Rebo, kita bantu dengan menebas dan menutup jalan yang berlubang, kita siap dukung untuk event ini,” terangnya.

Sungailiat Triathlon akan diselenggarakan pada tanggal 22 April mendatang dan akan dilakukan pelepasan start di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat melewati berbagai ruas jalan di seputaran Kota Sungailiat dan sekitarnya dengan tiga olahraga mulai dari renang, sepeda dan lari dan diikuti kurang lebih 500 peserta baik lokal, nasional maupun mancanegara. Peserta Sungailiat Triatlon 2017 yang berasal dari dalam dan luar negeri, sudah dipastikan akan turut serta berasal dari 17 negara.

Sementara itu, rapat pemantapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2017, Rabu (12/4/2017) berlangsung di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka. Rapat dilaksanakan untuk melihat kesiapan masing – masing bidang yang terlibat dalam kepanitiaan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bangka M. Kamil Abu Bakar mengatakan, ajang Sungailiat Triathlon 2017 adalah untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bangka namun juga bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Peserta Sungailiat Triathlon 2017 tidak hanya peserta lokal namun juga internasional, kita harapkan pada kesempatan-kesempatan berikutnya jumlah peserta internasional lebih banyak guna menggairahkan pariwisata di Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya,” papar Kamil.

Ia juga memberikan apresiasi kepada personil kepanitiaan yang terlibat pada pelaksanaan Sungailiat Triathlon tahun 2016 lalu di Tanjung Pesona Sungailiat.

“ Pelaksanaan Sungailiat Triathlon tanggal 22 April 2017 sudah semakin dekat, seharusnya saat ini persiapannya sudah 90 %,” tandasnya.

Diharapkannya, para pengusaha perhotelan yang hotelnya dijadikan tempat menginap para peserta Sungailiat Triathlon agar dapat menciptakan kenyamanan bagi para tamu yang menginap serta seluruh panitia untuk melaksanakan tugas dengan profesional.

“ Sungailiat Triatlon tahun ini akan kita jadikan evaluasi untuk melihat apakah tahun depan akan tetap dilaksanakan atau tidak, sehingga kesannya tidak seperti itu – itu saja,” pungkasnya.

Sementera itu Kepala Dinas, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tony Marza mengatakan, persiapan sudah dilakukan dengan bekoordinir dengan semua yang terlibat dalam kepanitian serta instansi terkait.(rls/10)

Related posts