Jembatan Perlang-Panang Dianggarkan Rp1 Miliar

  • Whatsapp
Jembatan darurat yang kini menjadi satu-satunya akses penghubung Perlang dan Panang. (Foto: Tamimi)

KOBA – Pemerintah Daerah Bangka Tengah mengalokasikan anggaran senilai Rp1 miliar untuk membangun satu unit jembatan yang menghubungkan Desa Perlang-Dusun Panang Kecamatan Lubuk Besar.

“Kegiatan ini sudah masuk prioritas dan bahkan sudah dianggarkan sebesar Rp1 miliar untuk membangun jembatan ini,” ujar Kepala Bidang Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan Bangka Tengah, Yusuf Khoiruddin, Rabu (15/01/2020).

Muat Lebih

Diungkapkannya, pembangunan jembatan permanen di ruas jalan menuju Dusun Panang Desa Perlang sudah bersifat mendesak karena kondisi jembatan yang ada sekarang masih darurat.
“Ruas jalan ini merupakan satu-satunya akses warga menuju Dusun Panang. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan karena sempat tergerus air sungai saat banjir,” ungkapnya.

Menurutnya, dibangun secara permanen akan lebih kuat dan kokoh saat sungai meluap dan banjir.
“Kami mengharapkan dengan pembangunan jembatan ini membuat akses lebih lancar dan mampu menggeliatkan ekonomi warga panang,” tuturnya.

Sementara itu, Abu Asan Asyari seorang warga Panang mengaku kondisi jembatan sudah menjadi keluhan warga Panang sejak lama, karena tidak ada jalan alternatif maka akses jalan digunakan sampai sekarang.
“Jembatan ini selalu menjadi masalah, kerap putus diterjang banjir, sehingga warga sering bergotong-royong membangun jembatan darurat,” tukasnya. (ran/6)

Pos terkait