Jelang Puasa, Warga Batin Tikal Bersihkan Drainase

  • Whatsapp

Gotong Royong – Lurah Batin Tikal Effendi B Yamin bersama warga saat membersihkan saluran air di sepanjang jalan KH Addari Kota Pangkalpinang, Minggu kemarin (foto: ist)

PANGKALPINANG – Buruknya drainase di Kota Pangkalpinang, langsung direspon positif oleh puluhan warga Kelurahan Batin Tikal. Bersama dengan unsur kelurahan, dengan melibatkan Babinkamtibmas dan babinsa, puluhan warga menggelar gotong royong membersihkan saluran drainase di sepanjang Jalan KH Addari Kelurahan Batin Tikal Kota Pangkalpinang, Minggu (21/5/2017).

Lurah Batin Tikal Effendi B Yamin mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud lanjutan untuk terus mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), termasuk giat rutin gotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

Muat Lebih

“Beberapa waktu lalu, khususnya RT 01/ RW 03 meraih juara 3 lomba kebersihan dan saya sangat mengapresiasi kebersihan lingkungannya tetap dijaga, dan gotong royong tetap digalakkan setiap bulannya,” terang Effendi kepada Rakyat Pos.

Sementara itu Ketua RT 01/03 Suryawansyah atau yang akrab disapa Wan-Wan menuturkan, kegiatan kali ini pihaknya melibatkan warga RT 03/RW 01 yang dilintasi Jalan KH Addari dan untuk kegiatan bulanan lainnya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan RT lain yang ada di Kelurahan Batin Tikal.

” Sebentar lagi kan bulan puasa. Selain tujuan positif yang dikemas dengan gotong royong, kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga tali silaturahmi, makanya kita libatkan ibu rumah tangga untuk menyiapkan kosnsumsi selama kegiatan berlangsung,” katanya. (rev/10)

Pos terkait