Jelang Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019, Panwas Pangkalpinang Terus Lakukan Supervisi

PANGKALPINANG – Panwas Kota Pangkalpinang terus melakukan supervisi ke Panwascam untuk memperkuat kesiapan pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota yang tidak lama lagi dilaksanakan di Kota Pangkalpinang. Kondisi tersebut menuntut kesiapan pengawas dalam melakukan kesiapan. Inilah yang dilakukan oleh Panwas Kota Pangkalpinang dalam upaya memperkuat pengetahuan Panwascam dengan melakukan supervisi.

Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwas Kota Pangkalpinang Novrian Saputra kepada wartawan, Rabu (15/11/2017) menyampaikan, dengan melakukan supervisi kepada Panwascam dan staff dalam rangka meningkatkan pemahaman khususnya bidang pengetahuan perundang-undangan.
Panwascam kali ini, dihadapkan pada dua tugas pengawasan yang berbeda. Yakni, tahapan Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres atau yang lebih di kenal dengan tahapan pemilu 2019.

“Ada beberapa tahapan yang saling beririsan, sehingga Panwascam harus mengetahui perbedaan keduanya.

Undang undang pelaksanaannya pun berbeda, dimana Pilkada menggunakan undang-undang 10 tahun 2016. Sedangkan Pileg dan Pilpres menggunakan undang-undang 7 tahun 2017,” katanya.

Dengan dilaksanakannya supervisi supervisi tersebut, Panwaslu Pangkalpinang berharap, Panwascam dapat lebih mengetahui perbedaan regulasi, tata cara penanganan pelanggaran atau pun penyelesaian sengketa di tingkatannya. “Sehingga, pelaksanaan Pilkada dan Pemilu yang akan datang dapat dijalankan dengan taat azas dan taat aturan,” pungkasnya. (ron/10)

No Response

Leave a reply "Jelang Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019, Panwas Pangkalpinang Terus Lakukan Supervisi"