Jelang Pilbup Bangka Barat, Nelayan Tempilang Usung Sukirman-Bong Ming-ming

  • Whatsapp
Para nelayan Kecamatan Tempilang yang mengusulkan H. Sukirman berpasangan dengan Bong Ming Ming dalam Pilkada Bangka Barat, usai bertemu pengurus DPD Partai NasDem Bangka Barat, kemarin sore. (Foto: Ist/Hendra Irawan)

TEMPILANG – Puluhan orang nelayan yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pesisir Kecamatan Tempilang, mengusulkan agar H. Sukirman yang digadang-gadang maju sebagai Bakal Calon Bupati Bangka Barat, berpasangan dengan Bong Ming Ming dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Bangka Barat tahun ini.
Aspirasi atau usulan masyarakat dari nelayan beberapa desa di Kecamatan Tempilang ini, diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Bangka Barat, Mansah didampingi Sekretarisnya, Riandi, Ketua Bappilu NasDem Bangka Barat, Wakil Ketua Hukum dan HAM, serta pengurus DPC NasDem Kecamatan Tempilang, Minggu (5/7/2020) sore
“Kami ini merupakan perwakilan nelayan dari beberpa desa di Kecamatan Tempilang, dengan ini mengusulkan sekaligus menyatakan dukungan H Sukirman dan Bong Ming Ming untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020,” ungkap Baidi, Ketua Nelayan Teluk Akup, Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang kemarin.
Baidi mengatakan, dukungan yang diberikan nelayan di Kecamatan Tempilang kepada H Sukirman dan Bong Ming Ming untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat berikutnya, bukanlah tanpa alasan.
“Kami sudah banyak mendengar bahwa Partai NasDem akan mengusung kadernya Haji Sukirman maju sebagai bupati. Oleh karena itu, kami menginginkan agar Haji Sukir ini, dipasangkan dengan Bong Ming Ming. Karena, kedua orang ini baik. Selama ini, Bong Ming Ming menaruh kepedulian terhadap kami nelayan di Tempilang,” kata Baidi.
“Kami ini hanya rakyat kecil Pak, tapi pada pilkada kali ini kami rakyat ini menginginkan adanya perubahan. Sejauh ini, sudah merasakan kepedulian Pak Bong Ming Ming selaku anggota DPRD terhadap kami nelayan,” tambah Rumini, perwakilan nelayan Tanjung Niur membenarkan pernyataan Baidi.
Menanggapi aspirasi perwakilan nelayan dari lima desa di Kecamatan Tempilang tersebut, Ketua DPD NasDem Bangka Barat, Mansah mengatakan secepatnya aspirasi tersebut ditindaklanjuti pihaknya kepada DPW NasDem Bangka Belitung untuk dilanjutkan ke DPP Nasdem.
Mansah mengapresiasi, atas kesadaran dan kepedulian masyarakat beberapa desa di Kecamatan Tempilang yang sudah menunjukan kepeduliannya kepada Partai NasDem.
“Baik secara lembaga maupun pribadi, saya mengaku bangga atas kepedulian masyarakat terhadap partai NasDem. Secepatnya, aspirasi kami laporkan kepada DPW dalam hal ini Bang Tyo (Zuristyo-red) selaku Ketua DPW NasDem Bangka Belitung. Beliau sudah dimandatkan oleh DPP untuk menentukan kemenangan Partai NasDem pada pilkada Desember 2020 akan datang,” ungkap Mansah. (wan/1)

Related posts