Jelang Natal, Tujuh Kapal Roro Siap Angkut Penumpang

Hambar Wiyadi

PANGKALPINANG- Menjelang Natal dan Tahun Baru, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Pangkalbalam Pangkalpinang, menyiapkan tujuh kapal roll on – roll (roro) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

General Manager (GM) Pelindo II Pangkalbalam Pangkalpinang, Hambar Wiyadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakan armada kapal roro tersebut bertambah atau tidak, tapi saat ini sudah ada tujuh kapal yang di siapkan untuk antisifasi lonjakan penumpang dan barang.

Ketujuh kapal roro tersebut, adalah KM Slavia, KM Srikandi, KM Star Belitung, KM Alshadai, KM Sentosa, KM Sahabat dan KM Sawitan.

“Ketujuh kapal itu, tujuan Pangkalbalam Pangkalpinang-Tanjung Priok Jakarta atau sebaliknya. Setiap kapal untuk muatan barang dapat memuat 40 truk,” jelas Hambar, Senin (5/12/2017)

Sementara untuk ke Belitung, hanya dilayani 1 kapal cepat yakni Ekpress Bahari, tiga kali dalam satu minggu. “Untuk menyambut Natal dan tahun baru, Pelindo sudah melakukan berbagai antisifasi, untuk perbaikan terminal penumpang kita sudah anggarkan 900 juta, dan sekarang sudah hampir rampung, kapasitas terminal bisa 350 penumpang,” tutupnya. (nov/10)

No Response

Leave a reply "Jelang Natal, Tujuh Kapal Roro Siap Angkut Penumpang"