by

Jelang MXGP, Sirkuit Belum Digarap

Perlengkapan Balapan Mulai Dikirim

Pangkalpinang – Satu bulan menjelang perhelatan MXGP tahun 2018 di kota Pangkalpinang, provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), arena sirkuit GOR Sahabudin, untuk balapan para crosser dunia hingga kini belum dibangun oleh Pemprov maupun LO MXGP.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto mengakui sejauh ini memang belum ada pembangunan, tetapi sudah diperhitungkan oleh LO (penyelenggara) MXGP, yakni Youthstream.
“Belum mulai (pembangunan sirkuit), tapi ini tahun kedua, tim sudah tau dan sudah ada schedule untuk kapan dimulainya, ini barang-barang untuk perlengkapan sudah mulai dikirim dan sedang diperjalanan,” katanya, Jumat (25/5/2018).
Pemprov, sambung Harto, terus berkomunikasi dengan Youthstream, dan akan ada rapat teknis membahas persoalan ini ditingkat pusat.
“Kita dari Pemprov sudah melakukan sesuai dengan tugas kita dan kita siap menjadi tuan rumah,” ujarnya.
Event yang digelar pada 30 Juni – 1 Juli ini, masih tetap menggunakan sirkuit GOR Sahabudin, Kompleks perkantoran Gubernur Air Itam Pangkalpinang, sirkuit ini juga sudah pernah digunakan pada seri tahun lalu.
“Sirkuit ada perubahan, tapi enggak banyak, kita provinsi menunggu instruksi dari LO,” imbuhnya.
Ia menambahkan, persiapan demi persiapan juga sudah dilakukan untuk menyambut event internasional ini, baik promosi dan evaluasi dari pelaksanaan tahun lalu.
Dari hasil evaluasi tahun lalu, bebernya, ada beberapa hal yang diperbaiki, diantaranya struktur tanah sirkuit, tanah di Babel terang Harto, berbeda dengan di Jawa dan lebih becek.
“Sehingga ada yang harus dibuang, kemudian lantai yang kemarin bocor juga sudah kita perbaiki, air tahun lalu kurang, tahun ini kita sudah hubungkan dengan PDAM sehingga tidak akan kekurangan lagi,” jelasnya.
Mantan Kepala Biro Umum ini menambahkan, upaya yang telah dilakukan Pemprov ini sudah dinilai baik oleh tim LO dan sudah dilakukan survei.
Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi perhatian seperti keamanan, tranportasi pengangkutan kendaraan, bahan bakar kendaraan yang impor, dan juga keimigrasian.
“Kita juga terus berkoordinasi tentang beberapa hal dari evaluasi tahun kemarin, seperti keimigrasian dan izin keamanan,” imbuhnya.
Babel, sambung Harto tentunya, akan mempertahankan predikan sebagai Paddock terbaik, dan harus diperbaiki sehingga tahun ini lebih baik. (nov/6)

Comment

BERITA TERBARU