Jelang Kejurda & Kejurnas, Percasi Basel Seleksi Atlet Catur

  • Whatsapp
Percasi Basel melakukan seleksi atlet catur menjelang Kejurda dan Kejurnas (ist)

 

*Riska Juara Seleksi Tim Putri

TOBOALI – Dalam rangka untuk meningkatkan prestasi dan uji kemampuan atlet catur Basel, pengurus Percasi Basel melakukan penyeleksian atlet putri maupun putra (di luar wild card) untuk mengikuti ajang kejurda Babel 2020, Kejurnas Junior Belitung Bulan Juni dan Juli 2020 serta event lain tingkat Nasional 2020, Sabtu (14/3/2020) di Ruang Catur Sekretariat KONI Basel.

 

Baca Lainnya

Kelas yang dipertandingkan untuk kali ini kelas Catur Standard 90 menit tanpa Incriment baik putra maupun putri. Tim putri yang akan diseleksi ada 6 orang. Ketua Percasi Basel Agustinus WN, PNP melalui Sekretaris Percasi  Antoni, WN mengatakan dari total 6 org yang lolos hanya 1 orang yang terbaik untuk memperkuat tim catur putri Basel sedangkan 5 orang sudah mendapatkan Wild Card sebagai tim inti catur basel 2020.

 

Para atlet putri catur Basel tersebut sudah banyak berprestasi di ajang seperti Kejurda, Porprov dan event di luar Babel.

 

“Dan untuk putri hasilnya adalah selamat kepada Riska dari desa Tanjung Sangkar kecamatan Lepar Pongok, anak Sulung dari 2 bersaudara, Ayah bernama Jumsuri dan Ibu bernama Maida, prestasi yang pernah diraih tingkat Prov 3 kali juara selama O2SN SD dan SMP, mudah mudahan dengan bergabungnya Riska untuk menambah kekuatan perorangan maupun tim regu catur putri basel dan bagi yang belum lolos jangan berkecil hati, kekalahan ini awal dari kemenangan dan kesuksesan untuk kedepan” ujar Antoni.

 

Ia menambahkan di tim putra catur Basel, kata Antoni menariknya di tahun ini tidak ada yang di Wild Card semua akan diseleksi sebanyak 14 orang dan yang akan lolos hanya 6 atlet saja. “Untuk tim putra hasil seleksi catur standard 90 menit tanpa incriment babak ke 1 dan Fairing babak ke ~2 di meja 1 masih bertengger Adi Sandra dan Periwidodo, dan untuk meja 2 ini yang lebih seru dinantikan para pecinta Catur Basel Andryan peraih 4 medali emas, 1 perak di porprov th 2018 dan, pemain porwil Babel tahun 2019 di Bengkulu dan akan melawan Yusi Firman peraih 2 medali emas,2 perak di Porprov tahun 2018, Point 1 sebanyak 5 orang , point 1/2 = 2 org , point 0 = 5 org” jelas Antoni. (raw)

 

Related posts