JCA Simpang Rimba Gelar Jumat Sedekah

  • Whatsapp
Juanda saat menyambangi kediaman Kasmilah yang berusia 92 tahun, di Desa Sumber Jaya Permai. Kunjungan ini, dalam rangka menyerahkan sedekah ke Kasmilah.(foto: dedy).

SIMPANGRIMBA – JCA Simpang Rimba (Juanda Central Anugrah) adalah salah satu konter yang ada di kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), tepatnya di sebelah Polsek Simpang Rimba, melakukan program Jumat Sedekah ke – 172 rumah.

Pada Jumat (21/6/2019) kemarin, JCA menyerahkan sedekah ke Kasmilah usia 92 tahun di Desa Sumber Jaya Permai. JCA juga menyediakan berbagai macam Accecories HP, HP, perdana, pulsa semua operator dan Listrik serta Alat Tulis yang berdiri sejak 3 Juni 2017 lalu. Demikian rilis yang diterima harian ini, kemarin.

JCA didirikan seorang pemuda yang bernama Juanda kelahiran Bangka 13 April 1994 dari hasil tabungannya bekerja sebagai Honorer di Puskesmas Simpang Rimba, dan juga saat ini, sebagai mahasiswa semester 10 Universitas Terbuka Jurusan S1 PGSD UPBJJ UT Pangkalpinang Pokjar Payung.

Diketahui, semenjak berdirinya JCA Simpang Rimba, Juanda membuat terobosan baru yaitu membuka Program JCA Jumat sedekah dan JCA Sabtu berbagi pakaian layak pakai.

“Program JCA Jumat sedekah adalah setiap pembelian Accecories dan perdana para pembeli otomatis sedekah Rp1500, dan setiap pembelian pulsa listrik para pembeli otomatis sedekah Rp1.000. Dan juga partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini yang kami kumpulkan sepekan, kemudian kami salurkan setiap hari Jumat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan yang ada di kecamatan Simpang Rimba,” ungkap Juanda.

Disini, kata dia, para pembeli selain dapat membeli accecories HP kualitas baik dan harga ekonomis, pembeli juga otomatis sudah ikut sedekah.

Sejak Februari 2018 sampai sekarang, dikatakannya, JCA Simpang Rimba sudah mengunjungi 172 rumah yang ada di Kecamatan Simpang Rimba, dan di setiap Jumatnya berbeda Desa yang dikunjungi. Untuk sumber data rumah yang dituju JCA didapat dari rekan-rekan Juanda yang ada di setiap desa di Kecamatan Simpang Rimba.

Program JCA Simpang Rimba, dijelaskannya, yakni Sabtu berbagi pakaian layak pakai. “JCA berbagi pakaian layak pakai ini, pakaianya bersumber dari Sahabat JCA Simpang Rimba, PMI Kabupaten Bangka selatan dan dari Hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan. Penyalurannya setiap Sabtu sore bersama Sahabat JCA Simpang Rimba,” sebut Juanda.

Menurut Juanda, tujuan Awal didirikan Program JCA Jumat Sedekah dan JCA Sabtu berbagi pakaian layak pakai adalah ingin berbagi kebahagiaan antar sesama dan berbagai rejeki yang Allah titipkan kepadanya dan juga partisipasi dari hamba-hamba Allah.

Harapannya, dengan hadirnya konter JCA Simpang Rimba melalui program Jumat Sedekah dan JCA Sabtu berbagi pakaian layak pakai dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Karena semua adalah saudara – saudara kita, mari berbagi kebahagiaan untuk sesama dan semua bisa menolong sesama. Berbagi jangan nunggu kaya, tetapi berbagilah sampai kaya. Semoga kedepan semakin banyak saudara kita yang terbantu,” harap Juanda. (raw/rell/3)

Related posts