Jatim Sabet Emas di Cabor Senam, Pelayanan Babel Dinilai Luar Biasa

  • Whatsapp
Tim Senam Jatim yang menyabet Medali Emas, saat tampil di Partai Final, Rabu (13/11/2019) di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Babel.

PANGKALPINANG – Setelah berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 12 hingga 13 November 2019, Cabang Olahraga Senam Bugar KORPRI 2012 resmi berakhir. Pada laga final yang final Rabu, 13 November 2019, Tim Senam Jawa Timur (Jatim) berhasil menyabet Medali Emas.

Titel juara diraih Jatim setelah menyisihkan 9 Provinsi/Kementerian Peserta Senam KORPRI di Partai Final, di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Babel, dengan perolehan nilai, Provinsi Jawa Timur nilai akhir 5.477,0, Provinsi DKI Jakarta 5.417,5, Provinsi Nusa Tenggara Barat 4.952,2, Provinsi Aceh 4.950,0, Provinsi Jawa Barat 4.911,0, Provinsi Bali 4.748,5, Provinsi Sulawesi Selatan 4.725,5, Provinsi Kalimantan Selatan 4725,5, Provinsi Jawa Tengah 4611,0, dan Kementerian Kominfo RI dengan nilai 4394,0.

Flavia Jovita Respatih sebagai Technical Delegate Senam PORNAS KORPRI Ke-XV mengatakan, penyelenggaraan lomba senam yang dilaksanakan sejak Selasa, 12 November 2019, dilanjutkan pada Rabu, 13 November 2019, hanya diikuti sebanyak 10 peserta, yang mewakili Provinsi dan Kementerian.

“Kegiatan ini, luar biasa. Sejak awal Senam diikuti 23 peserta dari Provinsi dan Kementerian/Lembaga,” kata Flavia Jovita.

Flavia dalam kesempatan itu, menyampaikan sanjungan terhadap Bangka Belitung sebagai tuan rumah dinilainya baik. “Kami dari tim juri menilai pelayanan Bangka Belitung luar biasa, mulai dari penyambutan kami sebagai tim juri hingga pelaksanaan direspon dengan baik dan cepat. Begitu juga untuk mobilitas dan  transportasi oleh tuan rumah,“ ungkap Flavia.

Khusus untuk penyelenggaraan yang telah dilakukan panitia lokal, terutama Cabor Senam, Flavia menilai juga sangat baik. “Koordinasi dengan panitia lokal sangat gampang, kalau ada yang kurang dapat disediakan dengan cepat, sehingga penyelenggaraan lomba senam berjalan lancar dan sukses,“ sanjung Flavia.

Di tempat terpisah Wakil Ketua Seksi Penyiaran/Pelayanan Media dan Dokumentasi PORNAS KORPRI Ke-XV, H.K.A Cholil, menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan 23 Provinsi dan Kementerian/Lembaga dalam Cabor Senam di PORNAS KORPRI di Bangka Belitung.

Cholil yang juga menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Bangka Belitung berharap, pelayanan yang telah diberikan Provinsi Bangka Belitung sebagai Panitia Lokal PORNAS KORPRI Ke-XV Tahun 2019, dapat berkesan bagi Peserta, sehingga di kemudian hari para Peserta PORNAS KORPRI ini dapat berkunjung kembali ke Bangka Belitung.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, jika ada hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan perlombaan Cabor Senam ini. Sebaliknya, apabila ada kelebihannya, semoga dapat menjadi contoh bagi tuan rumah PORNAS KORPRI Ke-XVI khususnya Cabor Senam.(rell/sentosa/3)

Manajer Tim Senam Jatim menerima pengalungan Medali Emas dari Panitia PORNAS KORPRI Ke-XV di Babel.

Related posts