by

Jasad Karyawan PT Timah Tenggelam Ditemukan

-NEWS-126 views
Tim penyelamat gabungan, mengevakuasi jasad Hasan–karyawan PT Timah Tbk yang tenggelam di perairan Air Kantung Sungailiat, akibat tabrakan kapal Kamis (11/4/2019). Jenazah ditemukan mengapung dekat Kapal Isap Inti Samudera 1, Sabtu pagi (13/4/2019). (Foto: Ist/Zuesty Novianti)

Mengapung di Perairan Air Kantung

SUNGAILIAT – Jasad Hasan (30), karyawan PT Timah Tbk yang tenggelam di Perairan Air Kantung Sungailiat pada Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB akhirnya ditemukan.
Penemuan jenazah korban dalam posisi mengapung tidak jauh dari kapal isap (KI) Inti Samudera 1.
Penemuan pertama kali ditemukan karyawan KIP Inti Samudera 1 dan nelayan yang sedang beraktifitas di wilayah itu, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 06.58 WIB langsung menginformasikan kepada tim gabungan pencarian dari Satpolair Polres Bangka, Kantor SAR Pangkalpinang, Direktorat Polairud Polda Babel, Tim TRC PT Timah, dan Laskar Sekaban.
“Semua tim langsung ke titik penemuan, langsung dievakuasi ke kapal KKM Baracuda selanjutnya dibawa ke dermaga PT DAK,” kata Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiandi seizin Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto kepada wartawan, Sabtu (13/4/2019).
“Korban ditemukan sekitar pukul 06.58 WIB, kemudian dibawa ke RSBT untuk dilakukan visum,” tukasnya.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas di RSBT, kondisi korban fisiknta masih dalam kondisi baik. Sesampai di rumah langsung dibersihkan dan dikafankan, kemudian oleh pihak keluarga dibawa ke rumah duka di daerah Ampui, Pangkalpinang.
Korban dibawa dengan menggunakan mobil ambulance milik RS Medika Stania didampingi sejumlah karyawan PT Timah Tbk kemudian langsung dibawa pulang untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Ampui Pangkalpinang.
“Jenazah korban sudah dimandikan dan dikafankan, katanya mau dimakamkan di TPU Ampui daerah tempat tinggalnya,” jelas salah seorang petugas yang enggan menyebutkan namanya.
Diketahui sebelumnya, awak KKM Baracuda 1 milik PT Timah Tbk tewas tenggelam setelah KKM Baracuda 1 mengalami benturan keras dengan KIP Permis di Perairan Air Kantung Sungailiat. Peristiwa yang terjadi pada Kamis sore (11/4/2019) sekitar pukul 15.30 WIB, selain mengakibatkan korban tewas juga menyebabkan salah seorang awak lainnya mengalami luka robek dibagian tangan.
Korban meninggal atas nama Hasan (30), sedangkan korban luka atas nama Sh (21) keduanya diketahui berstatus karyawan PT Timah Tbk. Kejadian berawal ketika KM Baracuda 1 akan merapat ke KIP Permis, saat jarak kedua kapal sekitar 0,5 meter terjadi tabrakan diakibatkan gelombang sehingga menabrak bagian depan sisi kanan KIP Permis.
Posisi korban Hasan di bagian depan membawa dokumen hilang keseimbangan terjatuh ke laut dan tenggelam, sedangkan Sh yang hendak melempar tali terseret dan mengalami luka dibagian tangan. (2nd)

Comment

BERITA TERBARU