by

Jangan Segan-segan Datang ke KPP Pratama Bangka

MENTOK – KPP Pratama Bangka (KPP) bersama KP2KP Muntok melakukan kegiatan Door to Door edukasi perpajakan ini di Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat Rabu (11/7/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menurunkan dua tim yang melibatkan 8 orang pegawai. Masing-masing pegawai melakukan tugasnya secara bergantian dari satu toko ke toko yang lain.
Kegiatan ini bertujuan untuk lebih dekat dengan Wajib Pajak melalui edukasi perpajakan terkait informasi turunnya tarif pajak UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% serta tata cara pembayaran pajak melalui ATM dan SMS billing yang dapat mempermudah Wajib Pajak dalam membayar pajak.

Tarif baru pajak UMKM yang turun menjadi 0,5% diharapkan mampu membuat Wajib Pajak lebih teratur untuk setor pajak tiap bulannya.

Ika Putri Kurniyawati selaku Pelaksana KP2KP Muntok, yang turut melakukan D2D berbincang-bincang dengan para pedagang di Pasar Jebus. Ika mengatakan kepada para pedagang supaya tidak segan untuk datang ke KPP Pratama Bangka atau KP2KP Muntok jika terdapat kendala dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu semua jangan segan-segan datang ke KPP Pratama Bangka atau KP2KP Muntok jika ada kendala mengenai perpajakan,” kata Ika.

Kegiatan ini disambut baik para wajib pajak di Kecamatan Jebus. Mereka merasa senang karena KPP dan KP2KP datang untuk memberitahu tentang turunnya tarif pajak UMKM.

Wajib Pajak berharap kantor pajak bisa melakukan kegiatan D2D secara rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap Wajib Pajak yang kurang mengerti tentang kewajiban perpajakannya. (wan/3).

Comment

BERITA TERBARU