Jangan Percaya Oknum Bisa Luluskan Jadi Polisi

  • Whatsapp
Personel memeriksa berkas pendaftar calon anggota Polri di Ruang Sumda Polres Pangkalpinang, Senin (16/3/2020). (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Mulai dibukanya pendaftaran Tamtama, Bintara dan juga Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2020 mendapat animo yang tinggi dari warga Pangkalpinang dan sekitarnya. Pendaftaran dimulai pada 7 hingga 31 Maret 2020.

Kabag Sumda Polres Pangkalpinang AKP Achwan Abdillah mengatakan pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id dan selanjutnya pendaftar harus melengkapi berkas guna dilakukan verifikasi untuk mengikuti tes masuk Polri.

Read More

“Pendaftaran dimulai dari 7 hingga 31 Maret 2020 diharapkan sebelum pendaftaran tutup peserta bisa melengkapi dokumen untuk dilakukan verifikasi,” kata Achwan kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Untuk persyaratan pendaftaran, kata dia, pelamar membawa KK, KTP, ijazah SD, SMP dan SMA dilegalisir, sementara jika pendaftar masih bersekolah di SMA membawa nilai rapor semester 1 dan syarat lainnya.

“Tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita, hingga saat ini tercatat 85 orang calon polisi tugas umum sudah mendaftar, sedangkan yang sudah terverifikasi sejumlah 25 orang dengan rincian 23 pria dan 25 wanita,” ungkapnya.

Sedangkan untuk posisi penyidik pembantu, dia menambahkan, baru satu terverifikasi dari dua pendaftar. Serta Tamtama Brimob baru satu berkas yang terverifikasi dari empat orang pendaftar.

Achwan dalam kesempatan ini menegaskan penerimaan Polri tahun 2020 ini mengunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah). Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang bisa meluluskan menjadi anggota Polri.

Pantauan rakyatpos.com, Senin siang tampak puluhan pendaftar nampak memadati Ruang Sumda Polres Pangkalpinang untuk melengkapi berkas. (ist/10)

Related posts