by

Jambore Regional Sumatera KCI, Persaudaraan Karimuners Tanpa Batas

Acara Jambore Regional Sumatera KCI di Lapangan Korpri Komplek Gubernur Lampung, Sabtu (9/3/2019).(foto: istimewa)

Persaudaraan Tanpa Batas menjadi tema Jambore Regional Sumatera Karimun Club Indonesia (KCI) yang berlangsung Sabtu (9/3/2019) di Lapangan Korpri Komplek Gubernur Lampung.

Agenda kumpul member KCI ini resmi dibuka Ketua Umum KCI Pujiyono Wahyuhadi.

Jambore ini dihadiri 19 Pengda dan dihadiri lebih dari 150 anggota KCI se-Indonesia memang digelar untuk mempererat silaturahmi antar anggota. Kegiatannya pun didominasi berkumpul, tukar pendapat, city tour kota bandar Lampung, dengan dihibur beberapa bintang tamu seperti Duo Intan, Dj Ana, dan juga Mas Karyo Band.

Karimun Club Bangka Belitung (KC Babel) mengirimkan 10 orang member dengan tiga unit Suzuki Karimun untuk hadir dalam jambore regional tersebut. 10 karimuners ini dilepas secara resmi oleh Bos sekaligus Direktris PT Jagorawi Motor Pangkalpinang, Selly di halaman Kantor PT Jagorawi Motor, Kamis (7/3/2019).

Ketua KC Lampung Willy Chandra mengatakan, kegiatan dengan tema persaudaraan tanpa batas ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pengurus daerah (Pengda) KCI se-Sumatera dalam mempererat tali persaudaraan.

“Iya kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi saja untuk seluruh anggota klub KCI. Kami menjadikan ini sebagai apresiasi kami Pengda se-Sumatera dalam mempererat tali persaudaraan. Dan dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap member Karimun Club Indonesia,” beber Willy.

Sementara itu dari KC Babel, Om Puji yang terlihat menggunakan pakai adat dari daerah lampung berujar bahwa KCI selalu dekat dengan kearifan lokal masyarakat di Pengda itu sendiri.

“Hampir dalam semua Kegiatan KCI selalu ada kegiatan atau agenda yang menyangkut dengan kearifan budaya lokal, seperti pakaian yang saya pakai ini dan tarian kipas di acara pembukaan,” ujar pengguna karimun kotak yang diberi nama Retro itu.

Sementara itu Imam Saputra selaku Ketua KC Pekanbaru dalam sharing bersama Pengda Sumatera dengan pengurus pusat menyatakan semoga kegiatan jambore seperti ini tetap berlanjut.

“Kami berharap semoga kegiatan ini tetap berlanjut, siapapun yang menjadi tuan rumah selanjutnya, kami akan siap berangkat. Apa yang didapat kita semua dari pelaksaan hari ini akan menjadi pelajaran dalam pelaksanaan kegiatan serupa berikutnya,” ujar Imam yang diaminkan oleh Om Atlas dari KC Jambi.

Sementara itu Ketua KC Babel, Andri Zulfitri mengucapkan terima kepada PT Jagorawi Motor yang telah ikut mendukung KC Babel untuk berpartisipasi mengikuti jambore tersebut.
Terlebih, katanya, untuk member KC Babel yang ikut hadir dalam acara ini yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk memeriahkan jambore wilayah Sumatera yang pertama kali digelar ini.

“Terimakasih juga buat para member lain yang juga ikut memberikan support kepada perwakilan KC Babel yang berangkat. Jambore regional ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun KC Lampung yang ke 3. Karena itu, dengan mengusung tema persaudaraan tanpa batas ini, tentunya kita berharap akan semakin bertambah pula keluarga kita di seluruh Indonesia. Perjalanan dari kegiatan ini akan menjadi cerita sendiri buat kami nantinya,” katanya. (rls/10)

Comment

BERITA TERBARU