Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Bupati Ibnu Gelar Open House

  • Whatsapp
Bupati Ibnu Saleh foto bersama Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang beserta keluarga dan jajarannya yang hadir dalam open house di rumah dinas bupati, Rabu (5/06/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh menggelar open house Idulfitri pada tanggal 1 Syawal 1440 Hijriah bertepatan 5 Juni 2019 di Rumah Dinas Pendopo, Rabu (6/6/2019).

Kegiatan rutin setiap lebaran Idul Fitri tersebut merupakan sarana untuk menjalin dan memperekat tali silaturrahim dengan masyarakat beserta para PNS di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

“Open house setiap tahun ini sudah menjadi rutinitas kami sebagai pejabat publik dalam rangka membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat umum maupun para PNS untuk bersilaturrahmi pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” ujar Ibnu.

Dia mengatakan dalam kegiatan open house selama dua hari yaitu Rabu (5/6/2019) dan Kamis (6/6/2019) tersebut harus dibudayakan di tengah-tengah masyarakat agar kita sesama saudara menjadi lebih kuat dan kompak.

“Saya bersama istri menyambut kedatangan warga dengan penuh suka cita di hari kemenangan ini, saling berjabat tangan dan ditutup dengan sama-sama mencicipi aneka makanan,” ungkapnya.

Selaku pejabat publik dirinya tentu open house ini disediakan untuk warga dan para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) yang ingin bersilaturrahim dengan pimpinannya dalam momentum Idul Fitri.

Selain itu, dalam suasana yang fitri ini sebagai ajang saling maaf lahir batin untuk menghapus dosa antar sesama masyarakat.

“Secara agama kegiatan seperti ini sangat dianjurkan untuk menjalin persatuan dan kesatuan umat, juga bagian dari doa panjang umur,” tuturnya.

Pantauan harian ini, sekitar ratusan masyarakat datang silih berganti dalam kegiatan open house di rumdin Bupati Bateng. Tak hanya bupati, Wakil Bupati Yuliyanto Satin pun menggelar open house di kediaman dinasnya hari Rabu dan kamis.

Sejumlah tamu undangan yang hadir yakni Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang beserta jajarannya, Sekda Sugianto, Kepala OPD dan pejabat daerah lainnya tampak hadir di dalam kegiatan tersebut, termasuk pimpinan para organisasi masyarakat dan sejumlah jurnalis yang bertugas di daerah itu.

Setelah menggelar open house di rumah dinas, bupati melanjutkan open house di kediaman pribadinya di wilayah Jembatan 12 Kecamatan Rangkui Pangkalpinang. (ran/10)

Related posts