Jalan Desa Munggu-Lampur Memprihatinkan, Bertahun-tahun Dibiarkan Rusak

  • Whatsapp
Kondisi Jalan Desa Munggu-Lampur dalam kondisi rusak parah. Hingga saat ini jalan utama bagi masyarakat ini belum diperbaiki oleh pemda setempat.(foto: istimewa)

SUNGAI SELAN – Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Munggu-Lampur, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Sudah bertahun-tahun jalan tersebut dibiarkan rusak dan minim pemeliharaan.

“Setiap tahun kami mengajukan permohonan perbaikan ke Pemkab Bangka Tengah, tetapi hingga kini belum ada respon. Sudah bertahun-tahun tidak pernah ada perbaikan dan pemeliharaan dari dinas PU,” ujar Kepala Desa Munggu, Tamrin Aziz kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Menurut Tamrin, dalam kegiatan Musrenbag Kecamatan Tahun 2018 lalu, dinas terkait sempat menjanjikan perbaikan dan pengaspalan, namun hingga pertengahan 2019 belum ada tindak lanjut.

“Jalan ini kan masuk jalan kabupaten, jadi sudah seharusnya masuk tanggungjawab Dinas PU Bangka Tengah,” sesalnya.

Dia berharap dengan vitalnya penggunaan Jalan Raya Munggu-Lampur oleh masyarakat, maka pihak terkait lebih memprioritaskan jalan yang pantas untuk diperbaiki dengan segera.

“Segenap Perangkat Desa Munggu telah mengajukan pengusulan perbaikan setiap tahun dan kami harapkan adanya renspon dan tindak lanjut dari pemkab melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dan pemeliharaan,” ujarnya. (ran)

Related posts