Jaket Ditetapkan Tersangka Pencurian

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Polsek Sungailiat menetapkan Mulyadi alias Jaket sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencurian ringan yang terjadi Rabu (7/4/2017) di salah satu konter HP di lingkungan Parit Empat Kuday.
Kapolsek Sungailiat. AKP Yuda Wicaksono saat ditemui Selasa siang (11/4/2017) membenarkan hal tersebut. “Untuk kasus pencurian oleh Mulyadi alias Jaket beberapa waktu lalu, pelakunya sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.
Menurutnya, kendati penetapan tersangka sudah dilakukan, tersangka tidak dilakukan penahanan mengingat perbuatan yang dilakukan merupakan pidana ringan.
“Sesuai dengan Pasal 364 KUHP, perbuatan tersangka ini merupakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring-red) mengingat kerugian korban ditaksir sekitar Rp500 ribu rupiah,” katanya.
Namun demikian, untuk proses hukumnya tetap berjalan. Saat ini penyidik sedang melengkapi berkas penyidikan tersangka sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bangka.
“Tersangka sempat dilakukan penahanan 1 x 24 jam. Namun mengingat ini kasus Tipiring, sehingga tersangka dikenakan wajib lapor dan untuk proses penyidikannya tetap berjalan,” ujarnya.
Sebelumnya, Jaket warga lingkungan Bedeng Akeh berhasil mencuri handphone beserta jaket di salah satu conter Rabu (7/4/2017) lalu. Tersangka tak menyadari jika aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam conter. Salah satu warga yang mengetahui keberadaan pelaku bersama warga lainnya lalu melakukan pencarian terhadap Jaket.
Tersangka pun berhasil diamankan warga pada Jum’at (9/4/2017) dan sempat dihakimi massa sebelum diserahkan kepada pihak berwajib. (2nd/1)

Related posts