Jadilah Pelajar yang Cerdas dan Bijak Manfaatkan Teknologi

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Selatan, S. Ferdinand Suwarji turun langsung dan menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Toboali, dalam Program baru Polisi Sahabat Pelajar, Senin (7/10/2019).(foto: dedy).

Polres Mulai Laksanakan Program Polisi Sahabat Pelajar

TOBOALI – Polres Bangka Selatan (Basel) dan jajarannya, Senin (7/10/2019) pagi, memulai program barunya Polisi Sahabat Pelajar. Kapolres Bangka Selatan, S. Ferdinand Suwarji turun langsung dan menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Toboali.

Ia menyebutkan, hadirnya polisi di tengah-tengah pelajar bertujuan untuk mendekatkan diri kepada pelajar, sehingga terbina hubungan yang erat antara polisi dengan pelajar. Ia juga menghimbau agar pelajar terus semangat belajar dan menuntut ilmu setinggi mungkin demi menggapai cita-cita di masa depan.

Ferdinand berpesan kepada para pelajar agar bijak dan cerdas dalam bermedia sosial di tengah perkembangan teknologi saat ini. “Mari memanfaatkan teknologi, terutama media smartphone untuk hal-hal positif dan sebagai referensi untuk sumber mencari informasi. Jangan menjadikan media sebagai sarana untuk hal-hal negatif seperti menyebarkan berita-berita bohong (hoax). Jadilah pelajar yang cerdas dan bijak dalam memanfaatkan teknologi,” pesan Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, termasuk tertib berlalu lintas.

“Tingkatkan prestasi dalam belajar, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan di masa depan, dan jangan pernah melakukan perbuatan yang melanggar hukum, seperti, tawuran, berkelahi, pengeroyokan dan perbuatan yang tidak terpuji lainnya, selain itu tertiblah dalam berkendara di jalan raya,” Imbau Kapolres.

Tentang rencana kegiatan Senam Bedincak, termasuk akan diadakan tentang perlombaan Senam Bedincak dalam waktu dekat ini, menjadi salah satu penjelasan Kapolres.

“Senam Bedincak yang merupakan tradisi budaya melayu yang harus kita lestarikan. Dan diharapkan dapat mempererat persatuan dan persaudaraan di NKRI. Selain itu, gerakan-gerakan yang ada dalam Senam Bedincak ini dapat menyehatkan tubuh. Mari ikuti dan ramaikan kegiatan Senam Bedincak yang akan digelar Polres Basel, sebagai persiapan untuk memecahkan rekor Muri Senam Bedincak se-Bangka Belitung yang rencananya akan dilaksanakan pada 18 November,” ajak Ferdinand. (raw/3)

Related posts