Jadi Temuan BPK, Erzaldi Akan Dekati Anggota Dewan



Kembalikan Kendaraan Dinas

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman Djohan memastikan akan melakukan pendekatan kepada para wakil rakyat di DPRD Babel, untuk mengembalikan kendaraan dinas yang dipinjamkan kepada anggota dewan sebagai kendaraan operasional.

Ia menyebutkan, pengembalian ini berdasarkan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar tak menjadi temuan, karena sudah dua kali berturut-turut perihal kendaraan ini menjadi sorotan BPK.

“Berkenaan mobil di dewan sesuai dengan hasil rekomendasi BPK harus dikembalikan, dan sudah dilakukan, kita juga sudah menginformasikan melalui surat ke sekwan, mungkin karena kesibukan ada yang belum memberikan,” tukasnya.

Erzaldi berharap, kejadian ini tak terulang kembali dan dan dapat lebih menjadi perhatian dalam pengadaan maupun pendistribusian.

“Saya akan melakukan pendekatan dan penjelasan kepada dewan yang pasti ada cara bagi kita untuk menyelesaikan ini, hanya miss komunikasi, kalau sudah dua kali (temuan) ya, jangan sampai tiga kali,” tegasnya.

Para wakil rakyat, diminta untuk memahami aturan yang ada ini, agar tidak lagi menjadi temuan BPK. Ketika disinggung perihal temuan ini menghambat Pemprov mendapatkan opini WTP, Erzaldi berharap jangan sampai terulang kembali.

“Masa sudah tau salah tetap dijalankan, kalau sudah dua kali ya jangan sampe tiga kali, untuk meraih WTP kita harus melalui cara yang benar,” demikian Erzaldi. (nov/6)

Print Friendly
No Response

Leave a reply "Jadi Temuan BPK, Erzaldi Akan Dekati Anggota Dewan"