Jadi Sekolah Percontohan di Tengah Pandemi Covid-19, KBM di SMAN 1 Pemali Dimulai 2 Juni

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka akan dijadikan sebagai sekolah percontohan kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid-19.

Sejak pandemi Covid-19, seluruh aktivitas sekolah mulai dari PAUD hingga sekolah tinggi di Provinsi Babel terpaksa dilakukan di rumah masing-masing dengan pengawasan oleh orang tua.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan percontohan pembelajaran di SMAN 1 Pemali tersebut akan dimulai dari 2 hingga 8 Juni 2020 dan dilakukan secara bertahap setiap kelasnya.

“Untuk kelas X akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 8 Juni 2020 dan untuk kelas XI akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 13 Juni 2020,” ungkap Boy kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Baca Lainnya

Dia juga mengatakan pihak sekolah juga akan mempersiapkan segala fasilitas penunjang kesehatan mulai dari tempat cuci tangan hingga pelayanan kesehatan lainnya.

“Selain itu yang harus disiapkan adalah masker, jadi setiap siswa harus memakai masker. Setiap kelas juga harus ada tempat cuci tangan dan jaga jarak sesuai aturan WHO,” terang Boy.

Selain itu pihak sekolah juga harus rutin untuk melakukan kontrol suhu tubuh siswanya dimana jika ada yang demam maka harus diperiksa ke pelayanan kesehatan.

“Jika ada yang demam dan suhu badannya diatas 38 derajat celcius, maka diharapkan langsung ke pelayanan kesehatan dan pulang ke rumah,” tambah Boy.

Pihaknya beserta Dinkes Bangka dan tim gugus akan langsung terjun ke lapangan untuk memantau kondisi secara langsung ketika pembelajarannya dimulai.

“Nanti pas hari H mulai dari guru, siswa dan pegawai administrasi yakni sebanyak 394 orang nanti akan kita rapid tes,” tambahnya.

Hingga kini tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka sudah meninjau awal terkait kesiapan SMAN 1 Pemali yang akan dijadikan sebagai sekolah percontohan disituasi pandemi Covid-19 di wilayah Babel.

Pemerintah pusat sendiri berencana baru akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah 15 Juni 2020 mendatang. (mla)

Related posts