Jadi Petugas Protokol Harus Miliki Ilmu Pengetahuan

  • Whatsapp
Pj Sekda Babel, Yulizar didampingi Karo Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A Cholil, foto bersama Peserta Workshop Bidang Keprotokolan. (foto: istimewa).

*Pemprov Gelar Workshop Bidang Keprotokolan

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Biro Humas dan Protokol Setda Babel, menggelar Workshop Bidang Keprotokolan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, terhitung tanggal 6-8 November 2019, diikuti Petugas Keprotokolan Pemprov Babel, Petugas Protokol instansi Vertikal, TNI, Polri, dan bagian Keprotokolan Pemkab/Pemkot se-Babel, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang itu, dibuka Pj. Sekda Babel, Yulizar, mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Pj Sekda Babel dalam sambutannya mengatakan, Workshop yang mengusung tema “Mewujudkan Sinergitas Keprotokolan Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan pengetahuan SDM petugas protokol.

Dijelaskan Yulizar, menjadi seorang petugas protokol harus memiliki ilmu pengetahuan,  kemampuan dalam melihat, mengatur dan mengelola yang menyangkut dengan  tata tempat, tata upacara serta lainnya bagi pejabat negara.

Banyak hal yang terjadi di lapangan, dikatakan Yulizar, dimana masing – masing petugas protokol dapat mengelola dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan.

“Dengan adanya Workshop Bidang Keprotokolan, petugas protokol dapat membantu memperlancar tugas keprotokolan  di unit kerja masing – masing,” ujar Yulizar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Ali mengungkapkan, dalam melaksanakan kegiatan keprotokolan dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan sikap, serta memahami tugasnya dengan baik dan lancar.

Untuk itulah, kata dia, digelar Workshop Bidang Keprotokolan. “Kegiatan  keprotokolan tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, sikap keprotokolan, dan terwujudnya sinergitas keprotokolan di Provinsi Babel,” demikian penjelasan Ali.

Pembukaan kegiatan yang menghadirkan pemateri yang ahli di Bidang Keprotokolan itu, turut dihadiri Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A. Cholil. (Sentosa/rell/3).

Related posts