by

Jadi Pengurus Karang Taruna Jangan Minta Duit

Bupati Ibnu Saleh menyerahkan pataka kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Bateng Ahmad Fiskal Dina saat dilantik di Gedung Diklat BKD Bateng, Jum’at (12/1/2018).(foto: ran).

Karang Taruna Diharapkan Jadi Mitra

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengharapkan kepada Pengurus Karang Taruna Periode 2017-2022 yang telah dilantik supaya kedepan menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah yang lebih baik.

Selain itu, Karang Taruna juga bisa bersinergi dengan Dinas Sosial dan lembaga lainnya dalam membuat kegiatan.
“Karang Taruna jadi mitra pemerintah dalam bidang ekonomi, sosial, olahraga, sehingga menciptakan kondisi yang lebih baik. Kemudian Karang Taruna juga bisa mendapatkan dana dan bisa bersinergi dengan Dinas Sosial dan lainnya,” ujar Ibnu dalam sambutannya disela-sela Pelantikan Pengurus Karang Taruna Bateng di Gedung Diklat BKD, Jum’at (12/1/2018).

Ibnu mengatakan, jangan sampai setelah pengurus dilantik, kemudian anggotanya bubar. “Kita harapkan ada 30 persen saja yang aktif, sudah lumayan. “Kalau nggak aktif, maka sangat rugi. Siapa yang tidak belajar, maka kedepan akan ketinggalan. Kita harapkan, kedepan ada kader-kader untuk jadi pemimpin di Bangka Tengah. Saya pun berharap, kepengurusan karang taruna ini bertingkat nantinya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, karang taruna harus terjadwal dalam menggelar rapat. Kemudian pengurus jangan takut di caci maki oleh anggota, maka lanjutkan saja.
“Pesan saya, jadi pengurus Karang Taruna jangan minta duit, tapi minta kegiatan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bateng, Ahmad Fiskal Dina menerangkan, seperti apa Karang Taruna Bateng nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial, kemudian kepada Camat Se- Bateng.

“Dalam 5 tahun kedepan adalah hal yang baru, jangan sampai menggeser adat ketimuran kita, budaya kita.
Semoga dengan dilantiknya pengurus Karang Taruna ini, bisa menghidupkan karang taruna 6 kecamatan. Kemudian 1 tahun kedepan, kita bisa menghidupkan karang taruna desa dan Kelurahan Se- Bateng. Semoga pembentukan Karang Taruna Bateng ini bisa menyatukan pemuda pemudi Bangka Tengah yang bersemangat,” harapnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU