Jadi Bupati, Tarmizi Tak Lupa Berkebun

No comment 1017 views

MENDOBARAT- Menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bangka, seorang H Tarmizi Saat selalu menyempatkan diri untuk berkebun dan bertani. Hal ini lah yang menjadi ciri khas Tarmizi Saat.
Sesibuk apapun dirinya mengurusi pemerintahan dan masyarakatnya, dirinya selalu berkebun dan bertani.

“Kalau bapak hampir setiap hari berkebun, kalau benar-benar tidak ada urusan yang lain,” ungkap Rojak, salah satu bawahan yang sudah seperti anaknya sendiri, Kamis (11/1/18).

Dikatakan Rojak, H Tarmizi Saat sangat merakyat dan tidak ada batasan kalau sudah di kebun atau di luar pemerintahan.

“Ada kebun lada, sawit, ubi, dan lainnya, ada juga tambak ikan, beliau turun sendiri mengurusnya, dan dibantu orang terdekatnya juga, alhamdullilahlah, beliau itu seperti ilmu padi, dan kita juga respek sama beliau, yang salutnya, bapak selalu mengingatkan kita untuk shalat, dan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik, ” ungkap Rojak.

Diuraikan Rojak lagi, dirinya telah mengikuti H. Tarmizi Saat sejak tahun 2013 yang lalu, dan menurutnya, seorang Tarmizi Saat sangat rendah hati dan selalu bergaul tanpa melihat status sosial.

“Bapak itu sangat hobi kumpul dengan kita, sudah seperti keluarga, sering membantu keluarga juga, dan orang lain,” ungkap Rojak.

H. Tarmizi Saat yang asal Desa Kemuja Mendobarat tersebut, sangat identik dengan masyarakat. Dirinya tidak menganggap dirinya yang paling tinggi atau pintar.

“Beliau sangat merakyat, kadang kita sering tiduk bersama, sama kita, teman-temanya juga, dan terkadang beliau juga bisa dijadikan teman curhat,” kata Rojak. (rls/10)

No Response

Leave a reply "Jadi Bupati, Tarmizi Tak Lupa Berkebun"