Jabatan Sekda Dilelang, Mulkan Tegaskan Tak Akan Intervensi

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Pemkab Bangka menyelenggarakan promosi terbuka atau lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang dibuka sejak 18 Juni hingga 3 Juli 2019 mendatang. Lelang jabatan dapat diikuti oleh seluruh pejabat se-Indonesia yang memenuhi persyaratan.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan lelang jabatan Sekda tersebut sengaja dibuat terbuka agar mendapatkan pejabat yang terbaik untuk membangun Kabupaten Bangka.

“Kami seleksi secara terbuka, jadi peserta lelang nanti bisa berasal dari Bangka maupun luar Bangka. Kami memang buka seluas-luasnya bagi yang mau mengikuti lelang ini,” ungkap Mulkan kepada wartawan, Jumat (21/6).

Dia menegaskan, tidak akan menutup diri untuk mendapatkan pejabat yang memiliki kualitas dan bisa mengikuti dan menjalankan program sesuai visi misi kepala daerah demi memajukan daerah.

“Yang mau dan berminat ikut lelang kami persilahkan, tapi sesuai dengan kualitas dan aturan,” tambah Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menambahkan, dia tidak akan mengintervensi selama proses lelang berlangsung dan akan menerima segala hasil lelang.

“Tidak akan ada intervensi proses lelang. Nanti kita lihat sejauh mana peminatnya, kalau memang sudah lima orang tinggal seleksi saja,” terangnya.

Mulkan dalam kesempatan itu menilai, Sekda Bangka yang saat ini dijabat Akhmad Mukhsin sudah melaksanakan tugas dengan baik. Untuk itu, peserta yang mengikuti proses lelang harus lebih baik dan berkualitas.

“Pak Akhmad Mukhsin selama ini sudah bagus tapi kami tidak mau beropini, jangan sampai nanti yang mau ikut lelang berkecil hati,” ungkapnya.(mg419/10)

Related posts