Jabatan Kadisbudpar Diserahkan ke Darlan, Dihadiri Gubernur

  • Whatsapp
Sertijab Kadisbudpar Babel.(foto: gusti).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Di akhir Juni 2020, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Kepala Disbudpar Babel.

Jabatan Kadisbudpar Babel itu, diserahkan Rivai mantan Kadisbudpar Babel, kepada Darlan sebagai Plt Kadisbudpar, dan saat ini menjabat Asisten Sekretariat Daerah Provinsi Babel, Bidang Administrasi Umum.

Read More

Sertijab berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Gubernur Babel Nomor 821/0481/BKPSDM tanggal 15 Juni 2020, yang dilaksanakan di Kantor Disbudpar,Jalan Profesi Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (30/6/2020) siang itu, turut dihadiri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengucapkan terima kasih kepada Rivai, yang sudah banyak berbuat untuk perkembangan dan kemajuan pariwisata Babel.

“Pada kesempatan ini, saya minta secara khusus, agar Pak Rivai tetap membantu Pemprov Babel untuk mensupport pembentukan Geopark di Pulau Bangka dan Geopark di Pulau Belitung,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, Rivai juga gurunya semasa di SMAN 2 Pangkalpinang. Tentu saja, kehadiran sosok Rivai dan pemikiran-pemikirannya masih dibutuhkan Pemprov Babel, karena Ia sangat tahu betul soal pariwisata Babel.

“Saya tetap minta bantuan beliau untuk sumbangsihnya bagi kemajuan pariwisata di Babel, dengan tugas baru sebagai Ketua Komite untuk pembentukan Geopark di Babel.

Erzaldi pada kesempatan itu, juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Disbudpar Babel, bahwa membangun pariwisata itu diperlukan kreativitas yang lebih, dan minimal harus meningkatkan kompetensi diri terkait penguasaan bahasa asing, seperti bahasa inggris, bahasa mandarin, dan bahasa asing lainnya.

Disamping itu, juga mengingatkan Pelaksana Tugas (Plt.) Disbudpar Babel, Darlan agar segera berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Babel untuk melakukan new normal (tatanan normal baru), khususnya di sektor pariwisata, agar pengawasan tetap intens dilakukan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Di akhir sambutannya, Erzaldi kembali mengingatkan ke seluruh Pegawai Disbudpar dan juga sejumlah pejabat di Pemprov Babel yang turut hadir, bahwa wabah Covid-19 ini belum berakhir. Ia meminta seluruh pegawai harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Related posts