Isu Perpanjangan Kontrak PT Pulomas, Mulkan Belum Mau Berkomentar

  • Whatsapp

SUNGAILIAT — Bupati Bangka, Mulkan tidak mau banyak berkomentar terkait adanya isu perpanjangan kontrak dengan PT Pulomas Sentosa dalam melakukan pengerukan alur muara Air Kantung Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Nantilah kita lihat seperti apa,” ungkapnya singkat saat ditemui para awak media setelah mengikuti rapat paripurna di DPRD Bangka, Senin (29/6/2020).

Meskipun begitu, orang nomor satu di kabupaten bangka tersebut menampik sudah memperpanjang kontrak PT Pulomas Sentosa.

“Sementara ini belum diperpanjang, nanti kita lihat lagi seperti apa,” tutup Mulkan.

Baca Lainnya

Sementara itu, nelayan Sungailiat, Samsul Arif mengaku kecewa dengan pemda bangka jika memang memperpanjang kontrak PT Pulomas.

Menurutnya selama ini kinerja perusahaan tersebut dirasakan tidak maksimal dalam melakukan normalisasi alur muara air kantung yang menjadi jalur keluar masuknya kapal nelayan.

“Saya pribadi merasa kurang puas, kapal nelayan belum leluasa keluar masuk dermaga karena masih sering terjadi pendangkalan. Hanya kapal kecil saja yang bisa jalan, kalau kapal besar harus menunggu air pasang dulu,” ungkapnya.

Ia mengatakan seharusnya pinggiran alur muara tersebut harus dibuat dam sehingga pasir dipinggir muara tidak kembali ketengah dan mengakibatkan pendangkalan.

“Yang dilakukan Pulomas selama ini mengambil pasir lalu dibuang dipinggir alur, kalau seperti itu tidak akan selesai-selesai soalnya tiap ada gelombang pasirnya pasti kebawah lagi dan dangkal lagi,” terang Samsul.

Sebelumnya, bupati bangka juga sempat mengumumkan akan melakukan beauty contes untuk memilih perusahaan yang akan mengambil alih pengerukan alur muara air kantung tersebut, namun hingga saat ini tidak ada kabar beritanya. (mla/6)

Related posts