Istri Mulkan Ikut Lomba Makan Kerupuk, Malah Bikin Ketawa

  • Whatsapp
Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan ikut lomba makan kerupuk saat pawai karnaval memeriahkan HUT ke-74 RI, Rabu (21/8/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT- Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan tidak segan turun dari panggung penghormatan saat diajak Paguyuban SDN 12 Sungailiat untuk mengikuti lomba cepat makan kerupuk.

Istri Bupati Bangka, Mulkan ini sengaja ikut lomba untuk menghibur warga yang sedang menonton pawai karnaval memeriahkan HUT ke-74 RI, Rabu (21/8/2019).

Teriakan warga yang menonton menjadi penyemangat tersendiri meskipun dalam lomba tersebut bukan untuk mencari pemenang. Di atas panggung, Mulkan dan para tamu undangan lainnya turut mendukung dengan memberikan semangat walaupun sambil tertawa.

Kegiatan karnaval diikuti oleh 219 peserta dari tingkat sekolah, perguruan tinggi, instansi pemerintahan dan swasta hingga umum. Berbagai karya seni dan keterampilan ditampilkan oleh peserta seperti fashion show, beladiri maupun miniatur kapal yang terbuat dari kardus bekas.

Bupati Bangka, Mulkan saat pawai juga beberapa kali melemparkan pertanyaan kepada peserta dan warga dimana bagi yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan tersebut akan diberikan hadiah uang.

Kegiatan karnaval tersebut merupakan kegiatan terakhir yang digelar Pemkab Bangka setelah tiga hari berturut-turut dimana pada hari pertama melombakan parade drumband dan hari selasa pawai baris berbaris.

“Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan kita. Semoga tahun depan bisa lebih semarak lagi dari tahun ini,” harapnya.(mla/10)

Related posts