Iskandar: Waspada Covid-19 di Lingkungan Pendidikan Harus Tetap Dipertahankan

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan ke ruang kelas SDN 15 Pulut, Toboali.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Untuk mengurangi rasa khawatir para pendidik, siswa dan orang tua terhadap sebaran Covid-19, Rabu (24/6/2020), Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), mengarahkan semprotan cairan disinfektan ke gedung SDN 15, Desa Puput, Kecamatan Toboali, Basel, Bangka Belitung.

Menurut Ketua PMI Basel, M.M Iskandar, giat penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai wujud darma bakti dan kepedulian PMI Basel terhadap dunia pendidikan. “Meskipun dikategorikan memasuki zona hijau, namun waspada Covid-19 di lingkungan pendidikan harus tetap harus kita pertahankan,” ujar Iskandar.

SDN 15 Desa Puput, kata Iskandar, merupakan tetangga terdekat dari PMI Basel. Untuk itu, di lokasi tersebut, PMI Basel puluhan liter disinfektan disemprotkan mulai dari pekarangan, tembok gedung kantor, kelas dan fasilitas yang ada di SDN 15.

Selain SDN 15, PMI Basel, ditambahkan Iskandar juga telah menjadwalkan pencegahan Covid-19 di lingkungan SMPN 3 Toboali, SMPN 6 Toboali, dan SDN 28 Keposang.

Baca Lainnya

Kepala Sekolah SDN 15 Puput, Yuhana beserta para guru menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PMI Basel yang telah memberikan bantuan berupa penyemprotan disinfektan dengan tujuan memutus penyebaran Covid-19.

Ia berharap wilayah mereka bisa bebas dari penularan pandemi Covid-19, sembari mengajak semua pihak berdoa, semoga wabah mematikan ini, cepat berlalu.(vip/rel).

Related posts