Iriani Ibnu Serahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

  • Whatsapp
Ketua Tim PKK Kabupaten Bateng, Iriani Melita Ibnu Saleh menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Celuak Kecamatan Simpang Katis, Kamis (09/05/2019).(foto: tamimi).

KOBA – Ketua Tim PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Iriani Melita Ibnu Saleh menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Celuak Kecamatan Simpang Katis, Kamis (09/05/2019).

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut didampingi oleh Kepala Desa Celuak, Kabid Rehlin Jamsos Bateng serta tim tagana. Bantuan itu berupa material bahan bangunan bencana untuk 18 warga yang terkena dampak musibah angin puting beliung ini.

“Bantuan yang diberikan ini semoga bisa membantu meringankan saudara kita yang menjadi korban bencana alam kena angin puting beliung di Desa Celuak,” ujarnya.

Dikatakannya, yang mengalami rusak parah sebanyak satu rumah dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta. Sedangkan 17 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

“Kita berharap kepada masyarakat setempat yang terkena korban angin puting beliung diberikan ketabahan dan kesabaran. Semoga kejadian ini ada hikmah bagi saudara kita apalagi pada bulan puasa ini,” ungkapnya.

Ditaksir dari 18 rumah warga Desa Celuak yang terkena bencana alam puting beliung mengalami kerugian mencapai Rp70 juta. (ran/3).

Related posts