Ipda Imam Dipromosi Jadi KBO Reskrim

  • Whatsapp
Kapolsek Bukit Intan, AKP M. Adi Putra bersama Ipda Imam usai acara pisah sambut Kanit Reskrim di Mapolsek Bukit Intan, Selasa (21/1/2020).(foto: Bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Kanit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bukit Intan, Ipda Imam dipromosikan sebagai KBO Satreskrim Polres Pangkalpinang. Demikian dikatakan oleh Kapolsek Bukit Intan, AKP M. Adi Putra kepada Rakyat Pos usai acara pisah sambut Kanit Reskrim di Mapolsek Bukit Intan, Selasa (21/1/2020).

“Saya menghantarkan pejabat, yaitu kanit res yang dipromosikan jabatannya sebagai KBO Satreskrim Polres Pangkalpinang. Selama ini, Ipda Imam bekerja sudah sangat baik dan merupakan orang kepercayaan saya di bidang Reskrim,” ujar Adi Putra.

Promosi Ipda Imam sebagai KBO Satreskrim tersebut, dikatakannya sebagai bentuk reward atau penghargaan yang diberikan dirinya sebagai pimpinan. “Ini reward, bentuk perhatian saya kepada Ipda Imam yang sudah dipromosikan untuk dibutuhkan institusi,” katanya.

Adi mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Ipda Imam. Selain itu, dia juga berpesan agar menularkan prestasi kerja yang selama di Polsek Bukit Intan untuk diterapkan di Polres Pangkalpinang. “Mana yang terbaik di Polsek Bukit Intan, terapkan saja ditempat yang baru,” pesan Kapolsek.

Baca Lainnya

Sedangkan, Ipda Imam mengucapkan permohonan maaf kepada kapolsek, para kanit dan anggota selama dirinya bertugas selaku kanit reskrim.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya, karena kami hanya manusia biasa. Kita tetap jaga kekompakan dan saling sinergitas meskipun saya tidak lagi bertugas di sini, juga tetap jalin silaturahmi,” pungkas Imam.

Gabung Pasukan PBB

Sementara itu, dua anggota Polsek Bukit Intan, Bripka Oktario dan Brigadir Joko Priyono ikut bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU).

Anggota Reskrim dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Intan ini terpilih dalam seleksi yang akan bertugas untuk misi kemanusiaan dan perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Ada dua anggota saya yang diperbantukan dalam pasukan PBB. Saya turut bangga dengan terpilihnya dua personel saya,” ujar Kapolsek Bukit Intan, AKP M. Adi Putra kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Selama ini, diakui Adi Putra, dirinya hanya memotivasi dan menularkan kepada anggotanya agar bisa sukses dalam menjalankan tugas. “Kita harus menjadi orang sukses yang bisa dibutuhkan oleh institusi dan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Adi Putra menambahkan, organisasi sangat penting dengan adanya kesepahaman dan kerja sama atau team work. “Organisasi itu apabila saling sepaham dan bekerja sama, maka organisasi akan baik,” pungkasnya.(bis/10)

Related posts