Innalillahi, Yahya Muhammad Anggota DPRD Pangkalpinang Meninggal Dunia

  • Whatsapp

 

Yahya Muhammad (foto:ist)

PANGKALPINANG – Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Kabar duka menyelimuti DPRD Kota Pangkalpinang. Salah seorang anggota dewan, Yahya Muhammad meninggal dunia karena sakit Jum’at sore (15/12/2017). Yahya meninggal dunia di Rumah Sakit Arsani Sungailiat, sekira pukul 18.30 WIB.

Muat Lebih

Mengenai kabar meninggalnya Politisi Partai Demokrat tersebut dibenarkan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari. Menurut Subari, almarhum adalah pribadi yang baik, bertangung jawab, paling suka membantu orang lain. Karena itu, kepergian Yahya membuat 29 Anggota DPRD lainnya bersedih.

“Kami berduka. Sebab bagi kami, dia adalah teman yang baik dan sangat humoris. Walau sedikit usil, tapi tidak sombong,” ujar Ketua DPC Gerindra Pangkalpinang tersebut.

Selama bertugas menjadi anggota DPRD kota Pangkalpinang, kata Subari, Yahya dinilai terbaik dalam mengambil keputusan terbaik bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.”Semoga Allah membalas semua kebaikannya selama ini. Dan ditempatkan di tempat yang layak,”harapnya.

Ucapan bela sungkawa pun datang dari Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Gandhi. Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang itu menganggap almarhum sudah seperti ayah sekaligus kawan dalam berpolitik.

“Kita begitu terkejut mendengar kabar wafatnya Beliau. Baru saja selesai sholat mahgrib saya mendapat kabar dari istri. Beliau memang sejak dua tahun terakhir menderita diabetes,”ujar Gandhi.

Dia mengaku selama ini dirinya memanggil Yahya dengan sebutan Ayah Yahya. Selain memang lebih tua, almarhum tidak segan menasihati mulai dari kebijakan-kebijakan sampai cara pandang dan cara hidup.

“Ayah Yahya, begitu biasa saya memanggilnya. Beliau adalah sosok guru bagi kita semua di DPRD. Almarhum juga sosok yang keras namun humoris. Sangat jarang kita bercengkrama dengan beliau tanpa diselingi candaannya yang khas,”jelasnya.

“Saya secara pribadi maupun secara kelembagaan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya ayahanda, senior dan rekan kami, Yahya Muhammad. Beliau adalah orang yang baik, humoris dan bertanggung jawab,”tambahnya.

“Insha Allah besok pagi sebelum disholatkan dan dimakamkan jenazah almarhum akan dilepas di gedung DPRD sebagai bagian dari penghormatan atas jasa pengabdian beliau selama menjadi wakil rakyat,” ujarnya.

Diakuinya, selama ini Yahya telah berkontribusi dalam pembangunan Pangkalpinang melalui tupoksinya sebagai anggota DPRD. (bum)

Pos terkait