Ini Tips Singkat Bikin Vlog dengan Smartphone

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM– Lebih dari satu bulan swakarantina, sudah berapa banyak resep masakan yang kamu coba atau film yang kamu tonton di rumah? Selain kamu harus menjalankan physical distancing, aturan dari pemerintah berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) turut membatasi gerak dan aktivitas sehari-hari.

Read More

Beragam aktivitas seperti menonton film, membaca buku, bahkan bermain Instagram atau Twitter mulai terasa membosankan dan monoton. Sudah menjadi sifat dasar manusia untuk bersosialisasi, sehingga kondisi yang ada perlu disiasati agar kamu tetap bisa berhubungan dengan dunia luar melalui jalur daring atau online.

Mungkin saat ini kamu dapat membagikan informasi berguna atau kegiatan sehari-hari Ramadan melalui video blog atau vlog, yang saat ini lagi ngetren. Tak harus dengan kamera DSLR atau mirrorless, video blog pun dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

Dari mulai proses merekam, mengedit, hingga membagikan via daring, biasanya tersedia di perangkat smartphone terkini seperti OPPO Reno3 Pro. Berikut beberapa tips untuk membuat vlog di rumah menggunakan smartphone kamu.

1. Pilih Smartphone dengan Kualitas Kamera Terbaik

Saat ini kamu bisa menemukan banyak merk smartphone di pasaran dengan kualitas kamera yang berbeda-beda. Agar bisa membuat vlog dengan kualitas kamera yang tak kalah dari DSLR atau Mirrorless, kamu bisa mencoba OPPO Reno3 Pro yang menawarkan kualitas kamera 64MP Zoom Quad Camera untuk merekam video dengan jelas dan tajam saat siang atau malam hari. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 44MP Dual Punch-hole Camera untuk merekam video selfie. Jadi kamu tidak perlu khawatir kualitas video berkurang ketika berpindah dari kamera belakang ke kamera depan.

2. Gunakan Tripod atau Monopod

Untuk membantu proses pengambilan video agar hasil gambar tetap stabil, sebaiknya kamu persiapkan tripod atau monopod. Banyak pilihan model tripod berukuran kecil dan ringan khusus untuk smartphone. Hasil rekaman video yang stabil juga didukung dengan fitur stabilizer yang ada di smartphone. Beruntung jika kamu memiliki smartphone OPPO Reno Series yang rata-rata telah menyertakan fitur OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization).

Related posts