Ini Pesan Menteri Siti Nurbaya dan Yohana untuk Wanita Karir

  • Whatsapp

Pangkalpinang– Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya memberi tips bagi ibu-ibu yang bekerja sambil menjadi ibu rumah tangga. Ia menyebutkan, selain sebagai pekerja seorang ibu tidak boleh meninggalkan kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga.

“Meski memiliki kesibukan di luar rumah, saya tak melupakan kewajibannya sebagai istri dan ibu bagi anak-anak,” ujar Siti dalam talkshow di Hotel Novotel, Kamis (1/3/2018).

Ia membagi tips menjaga keluarga di tengah kesibukannya, yaitu saling menghormati dan menghargai antara suami dan istri, berbagi peran denga suami dalam mengurus rumah tangga.

“Utamakan kejujuran, selalu menjaga nilai-nilai dalam rumah tangga yang telah disepakati dengan suami,” pesannya.

Sementara Menteri PPPA Yohana Yambise mengimbau, para orangtua menyediakan waktu yang cukup untuk berkumpul bersama keluarga, berkomunikasi dengan anak-anak.

“Memperbanyak waktu untuk menemani anak-anak bermain atau melakukan aktivitas lain di luar rumah yang bisa memberi dampak positif bagi perkembangan anak,” sarannya.

Talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan rakornas PPPA di Babel tahun 2018, dimana yang menjadi narasumber adalah sejumlah tokoh perempuan inspiratif di Indonesia. (nov)

Related posts