Ini Harapan Pemuda Kelurahan Keramat kepada Ibu Kite

  • Whatsapp


PANGKALPINANG – Perkenalan diri dan sosialisasi terus dilakukan bakal calon Walikota Pangkalpinang, Ir Endang Kusumawaty atau Ibu Kite. Kamis (14/12/2017) giliran warga Jalan Cempedak I Kelurahan Keramat Pangkalpinang yang menjadi lokasi silahturahmi.

Ibu Kite mengapresiasi sejumlah pemuda yang berani menyampaikan aspirasinya, diantara puluhan masyarakat yang hadir.

Muat Lebih

“Hari ini kita masih dilimpahkan sehat. Biar ku kurang sehat tapi ku bahagia hadir bersilahturahmi disini. Alhamdulillah tujuan ku kesini silahturahmi untuk memperkenalkan diri,”ujar Ibu Kite membuka sambutan.

Menurutnya, kehadiran sejumlah pemuda di lokasi tersebut menjadi semangat baginya. “Ade anak muda yang peduli dengan Pangkalpinang. Semoga kalian sukses. Jadi enterpreneur sukses di Pangkalpinang,”katanya.

Saat sesi tanya jawab, Endang meminta warga yang datang untuk menyampaikan beberapa hal ternyata ada beberapa pemuda dan pemudi yang menunjuk tangan untuk maju.

Salah satunya, Bahtiar A Rani atau yang biasa Jai. Menurutnya, Pangkalpinang saat ini masih harus dibenahi. Pembenahan itu diantaranya masalah infrastruktur.

“Banyak yang kurang tertata, seperti jalan-jalan sempit dan kecit. Kami ingin Pangkalpinang jadi smart city seperti Kota Bandung,” ujar mahasiswa salah satu kampus di Babel ini.

Selain Jai, Mawan juga menyampaikan harapan terhadap Pangkalpinang kedepan apabila dipimpin Endang Kusumawaty. Katanya, untuk Pangkalpinang dari segi perekonomiannya haruslah lebih maju dan menjadi contoh untuk daerah lain. Pemuda harus diikutsertakan dalam banyak hal.

“Di Pangkalpinang banyak pemuda yang punya kreatifitas. Maka kami harap agar Ibu Endang menciptakan pusat tempat pemuda untuk berkreatifitas untuk ajak anak muda kearah yang positif,” harapnya.

Dia pun menilai Ibu Kite pantas dan mampu untuk memimpin Pangkalpinang. “Saya ambil hikmah dari tausiah, seorang ibu bisa menghidupi dan mendidik 10 anak. Kalau ibu menjadi walikota saya yakin ibu mampu membangun Pangkalpinang lebih baik. Insha Allah kami disini semua setuju,” katanya. (bum)

Pos terkait