Ini Alasan Warga Ngotot Sekolahkan Anaknya di SMPN 1 Koba

  • Whatsapp
Pertemuan orangtua siswa dengan Dindik Bateng di ruang pertemuan SMPN 1 Koba, Rabu (17/7/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Sejumlah orangtua siswa dari kuota tambahan di SMPN 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beralasan menyekolahkan anaknya di sekolah itu dikarenakan terkendala biaya dan jarak. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Sulaiman, warga Sinar Laut.

Dia berterima kasih telah diberikan kesempatan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Bateng yang telah menerima anaknya sekolah di SMPN 1 Koba. Hal tersebut dikatakan Sulaiman dalam pertemuan orangtua siswa dengan Dindik Bateng di ruang pertemuan SMPN 1 Koba, Rabu (17/7/2019).

“Kami berterima kasih kepada bapak dan ibu yang telah menerima anak kami untuk bisa sekolah di SMPN 1 Koba. Kami nek (mau-red) ke sini karena faktor biaya dan jarak. Paham lah sekolah di swasta mahal dan sekolah negeri yang lain jauh,” ujar Sulaiman.

Sementara itu, Bik, warga Simpang Perlang mengutarakan hal yang sama. Dia mengatakan tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta karena faktor biaya.

“Kami usahakan macem mana anak kami bisa sekolah negeri karena sekolah swasta biaya mahal. Kemudian jarak juga kalau ada yang dekat mengapa yang jauh,” tuturnya. (ran)

Baca juga: Polemik Tambah Kuota PPDB SMPN 1 Koba, Dindik Sebut karena Desakan Orangtua

Related posts