Ini 9 Isu Strategi Rakor Teknis Gubernur dan Bupati/Walikota

  • Whatsapp
Pj Sekda Babel didampingi Bupati Justiar saat Rakor Teknis Gubernur dengan Bupati dan Walikota se-Babel di Gedung Serba Guna (GSG) Junjung Besaoh, Selasa (21/1/2020).(foto: Dedy Irawan)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Rapat koordinasi teknis yang digelar di Ruang Serba Guna Pemkab Bangka Selatan (Basel), Selasa (21/1/2020) membahas 9 isu strategis kebijakan dan sinkronisasi pembangunan daerah.

Rakor yang dibuka oleh Sekda Babel Yulizar Adnan dihadiri Bupati Basel Justiar Noer, Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra, Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji serta kepala OPD kabupaten/kota se-Bangka Belitung.

Sekda Babel, Yulizar mengungkapkan ada 9 desk yang akan dibahas pada rakor teknis selama tiga hari ke depan hingga Kamis (23/1/2020).

Menurutnya rakor teknis yang mengangkat tema pemberdayaan sumber daya dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pemerataan berbasis ekonomi di Babel.

Baca Lainnya

“Tujuannya tentu sebagai singkronisasi dan kolaborasi kegiatan antara Pemprov dengan kabupaten kota se-Babel, muaranya ada untuk kemajuan Bangka Belitung,” kata Sekda usai pembukaan.

Sembilan isu strategis tersebut adalah

1. Penambahan jaringan telekomunikasi sampai ke desa

2. Pengembangan infrastruktur jalan dan pengerukan alur muara sungai serta pajak penerangan jalan

3. Percepatan penetapan kawasan TPA Regional

4. Aksesbilitas Kredit Usaha Rakyat melalui penguatan tata kelola data basel UMKM Babel

5. Optimalisasi pemanfaatan lahan sawah tidur dan penyempurnaan saluran irigasi

6. Peningkatan penyelenggaraan event pariwisata skala nasional dan internasional di Babel

7. Reformasi pelayanan kesehatan dan pencapaian SPM di bidang kesehatan

8. Perumusan kebijakan perencanaan dan penganggaran yang responsif gender guna mewujudkan keadilan gender dan komitmen jaminan pemenuhan hak dan perlindungan anak

9. Penguatan peran Bumdes dalam meningkatkan ekonomi desa. (raw)

Related posts